Selasa, 01 Januari 2019

Bolu Backing Pan

1 Januari 2019 #1

Alhamdulillah libur..

  Dimanfaatkan sebaik-sebaiknya ya. Boleh bertamasya, boleh beres-beres rumah, atau buat bolu panggang kaya Ibu aku juga boleh. Tidur kita larut malam tanggal 31 Desember kemaren.Hanya ingin liat api meledak diatas menghiasi waktu akhir di 2018. Telat bangun No Excuse, walau badan baru pulih dari demam dan tenggorokan yang baru membaik Alhamdulillah bangun pagimah on-time biar sehat.
   

Pagi-pagi wangi nutrijel cokelat Hehe, ah Pasti buat sibungsu ade aku. Selain buat agar-agar beliau ada rencana bikin bolu tanpa oven,pakai backing pan katanya.


   Aku bantu siapin semampunya. Bahan-bahan ada semua di dapur ,telur ada diwarung, gula ada diwarung, terigu  masih ada sisa pelatihan p2kks kalau  tidak salah.  Dirumah memang  gak punya microwave kami  hanya punya oven bima dan backing pan. Pilihan jatuh pada backing pan biar cepet katanya. Bahan-bahannya lumrah seperti bolu rumahan lainya. Bahanya bisa liat dibawah:

8 Butir telur
250 gr Tepung Terigu
1 Bungkus Blueband khusus untuk cake dan cookies
250gr gula pasir 
3 vanili
1 sachet skm (Susu Kental manis putih)
1 sachet skm cokelat (buat Bikin bunga katanya)
Pengembang 

Untuk Alatnya :

Backing Pan
Abu gosok

Cara buat  seperti biasa, bikin adonan bolu (telur, gula pasir, mentega, dan tepung terigu di mix jadi satu) setelah itu tuangkan backingpan. Disini agak menarik,karena Abu gosok yang sebagai alat bantu yakni sebagai alas backingpan dan  api. Fungsinya agar api tidak langsung mengenai backingpants. Melambat sehingga bolu matangpun tepat waktu. Kurang lebih 45 menit mateng deh.  Yeah selesai juga buat bolu rumahan. Simple kan lentiku Cara buat bolu rumahan pakai backing pan. 

Backingpan Stainless 

   Informasi buat lentiku ada banyak macam-macam backingpan, ada yang stainless dan ada yang bentuknya seperti teplon,sehingga tidak memerlukan abugosok kaya  backingpan Ibu aku. 

Selamat Mencoba lentikuuuuu 

Nuylentik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...