Rabu, 16 Januari 2019

Hijab Made My Self

Plus Minus Buat Hijab Sendiri

Haihai lentiku 

Hijab Diamond
Lentiku beberpa waktu lalu aku main ke pusat penjualan kain n terbesar di Bandung.Syurga kalau liat kain bagus-bagus. Pengennya ngoleksi, di lemari gitu dech. Enggak sih itu hanya keinginan saja kok. Kemarin memang ada tugas dari Ibu negara minta tolong beliin kain. Buat beliau bikin sample baju. Tugas ibu aku udah kelar,cuma beli kain kiloan buat sample-sample jahit. Sisanya ya aku hunting dech kain.

Look Hijab Diamond 

Kali ini kepikiran mau coba beli kain buat aku pake, buat hijab kerja. Kalau liat di ols alias online shop harus banyak senyum aja,harganya bo, lumanseu alias lumayan high.

Kali ini mau share buat hijab sendiri,mulai dari beli kain sampe ready to use. Kemarin sempet beli kain nya  yang corn skin dan diamond silk. Dua bahan ini bagus bangeut buat dibuat hijab. Diamond bahannya gampang diatur,dan tidak mudah kusut. Corn skin sendiri mempunyai keunggulan  yang sama tidak mudah kusut dan warnanya seger beb.

Hijab Corn Skin
Look Corn Skin

Sebetulnya bahan untuk buat hijab juga banyak ada ceruty, maxmara, chypon, hycon, wolpeach, rayon. Semuanya bisa dibuat jadi bahan hijab kita. Kebetulan aja liat diamond silk warna dark grey, dan corn skin premium jadi langsung beli deh.  Masing-masing ku beli 1 meter 15Cm ini atas usulan penjual. Harga diamond silk aku dapat 24 ribu /meter dan corn skin di 32ribu/meter. Potong -potong kemudian di neci dengan harga 5000 tinggal cuci setrika dan ready pake ngantor.

Kelebihan buat hijab sendiri itu yang aku rasa seneng bangeut, hasil pilih kain sendiri, mutusin warna sendiri, finishing sendiri. Weaknessnya juga ada ribet juga ya kalau harus beli kain sendiri ke pusat grosir kain hehe.

Tips ya bisa di jadi pegangan :

1. Bawa uang jangan banyak-banyak secukupnya saja (khawatir lose control) .

2. Googling dulu deh hijab yang lagi happening (biar kekininian) misal yang lagi happening kain Rubby, berarti nanti beli kain Rubby  ajah Udh Rubby ajah titik.

3. Ukuran pembelian kain untuk hijab biasanya 1 meter 15 cm dengan lebar kain 115 jadi kotak ,
Nah ini yang penting sebtulnya sesuai kebutuhan. Kalau aku beli semeter aja,jadi ukuran hijab/kerudungnya ga begitu besar.

4.Finishing sebetulnya bisa pake neccy atau tepi jahit biayanya kurang lebih 5000-9000 satu hijab/kerudung.

I hope you like with my pen...

Nuylentik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...