Kamis, 13 Februari 2020

No Bullying Please




Suka sedih kalau baca  berita perundungan atau bullying viral dimana-mana.  Kenapa ini harus terus-terusan terjadi lagi di negeri ini. Bullying Itu tidak dibenarkan, apapun bentuknya, entah itu berupa verbal atau pun fisik sama sekali tidak boleh.  Korban bullying  akan merasakan trauma,  secara psikis itu sudah jelas. Marak sekali tentang bullying, Apa generasi anak masa kini  kaya akan bullying , jangan  sampai lentiku.

Jangan sampai ada korban  lagi, lagi dan lagi.  Apalagi yang jadi Korban anak sekolah. Mulai sekarang kita coba buat pencegahan berupa campaign #NobullyingPlease.

Kita semua bisa cegah virus bullying lentiku dengan cara  : 

1. Jangan pernah merasa kita rendah dari orang lain.

Kita harus percaya bahwa yang Maha Besar Allah SWT menciptakan manusia itu diciptakan lengkap lelebihan dan kelemahannya . Share ini kepada semua , yang punya ade  share hal ini, siapapun . Sehingga tidak ada yang merasa kita ini lemah,  kita ini kurang, dan agar tidak ada lagi yang merasa paling hebat, paling segala bisa. sejatinya manusia itu sama dihadapan  Tuhan kita. 

2. Libatkan Peran Keluarga 

Ini yang paling penting,  keluarga adalah intinya.  Sharing time dengan keluarga itu penting.  Komunikasikan apa  yang perlu dikomunikasikan. Harus dua  arah orang tua dengan anak-anaknya pun sebaliknya. Adek dengan kakaknya, coba tanya apa yang terjadi disekolah atau diluar rumah. Usahakan dalam komunikasi intim ini kejujuran akan muncul. 

3. Lingkungan Sosial (Sekolah) 

Kebanyakan yang beredar kasus bullying itu pada anak sekolah. Sekolah dasar sampai sekolah Menengah Atas. Bentuk bullying pun macam-macam  kasusnya. Alangkah baiknya disekolah di galakan terus anti bullying.  Ini diharapkan bisa menjadi mindset bahwa bullying itu bukan hal keren tapi  non sence.

4. Pemerintah

Agar menjangkau sampai seluruh tanah air Indonesia please ini sangat penting. Kami butuh support dari pemerintah berupa perlindungan hukum yang fair. Bullying it's not my culture ,, Kita itu Bhineka Tunggal Ika beda tapi kita sama. Kita ini saudara sebangsa dan setanah  air. Apakah kita tega menyakiti saudara Kita sendiri. 

Yuk kita  dukung aksi no bullying lagi. Ini memang bukan hal mudah, namun kalau  semua sadar kita basmi virus bullying.

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk sesama agar hidup kita bahagia satu sama lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Azalea Deep Hydration Rose

S elamat siang lentiku, apa kabar hari ini setelah ratusan kali PPKM hehe semoga sehat selalu ya guys. By the way siapa disini yang selalu n...