Minggu, 23 Desember 2018

Stretching ,Clean Desk and Ice Break

Lentiku Selamat hari kejepit nasional ya

    Momen libur nanggung  memang gak enak banget. But anyway mau cerita sedikit nih mengenai hal baru ditempat aku  kerja. Ini bukan tentang mutasi, bukan tentang regulasi atau peraturan Hrd. Tapi tentang bagaimana cara agar kita bisa tetep semangat setelah jam makan Siang.  Lentiku mungkin mengalami hal seperti ini ketika beres isoma alias istirahat shalat dan makan siang ada reaksi kimia yang terjadi dalam tubuh kita. Apa reaksinya Yay ngantuk,  kekenyangan,drop kadang-kadang jadi males.
  Bahaya pastinya kalau tidak cepat-cepat diantisipasi. Saya yakin lentiku bisa mengatasinya dengan cara lentiku sendiri. Kali ini Saya mu sharing sedikit bagaimana sih caranya kalau habis isoma agar tetap semngat simak dibawah ini :

1. Stretching

Termasuk pengalaman dikantor juga ini Hehe setiap jam 3 sore kita selalu diintruksikan break. Waktu break ini kita pakai untuk stretching. Stretching ala-ala kami, dimulai pemanasan ringan, sampai pendinginan.  Terkadang suka ada gimmick dari rekan-rekan kantor yang Lucuuu sehingga kami  tertawa lepas lupa sejenak  pekerjaan yang penat. Kita lakukan selama 15 menit  dijamin fresh.

Stretching Sore

2. Beresin Work Stasion

Ini juga sangat ampuh untuk menghindari low spirit setelah isoma . Beresin work stasion akan membantu kita tetap bergerak. Sehingga kondisi pikiran dan badan tetap fokus. Selain ampuh mengatasi low semangat setelah isoma dengan merapihkan meja kerja akan ada kepuasan tersendiri yang dirasa lentiku.




3. Ice break


Tidak dalam seminar saja ice break kita pakai untuk mengembalikan mood kita. Lentiku bisa isi ice break ini dengan minum soft drink, coffee time,  having something crunchy.

Kegiatan diatas sering sekali Saya lakukan di kantor  ketika mood kerja sedikit alert. Banyak Sebetulnya hal-hal yang bisa dilakukan oleh lentiku selain yang ditulis diatas. Lentiku bisa cari cara  lain yang menurut lentiku Lebih Baik. Sharing tulisan ini semoga bermanfaat ya lentiku . .
😊
Nuylentik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...