Senin, 12 April 2021

Mau Makan diatas perahu Titanic yuk Maen ke Saung Apung ( Floating Resto ) Napak Sancang


Napak Sancang || Cihampelas Cililin

Terletak di Dermaga Syauran Mekar Mukti Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat , Napak Sancang Namanya jadi destinasi kuliner terbaru dan hits. Kebetulan dalam rangka acara munggahan ingin aja gitu makan di atas perahu. Nasi liwet di dalam kastrol ikan bakar atau goreng , sambal lalap wuih mantapia senorita. Napak Sancang kalau aku coba jelasin itu konsep resto , makanya di atas replika kapal besar bangeut kaya titanic kalau di lihat dari ujung. Uniknya memang kita kaya makan diatas perahu besar, tidak ada daratan. Jelas Napak Sancang memang ada di atas Waduk Saguling. Seru ternyata , walaupun akses kesini kurang seru , karena penulis menemukan kemacetan yang luar biasa. Macet karena kita melewati pasar Cihampelas , Cililin. Dengar pasar sudah jelas macet enggak dimana-mana . 

Akses

Wajib masuk list nih buat yang suka kuliner, Napak Sancang bisa jadi pilihan. Napak Sancang itu bisa di sebut floating resto ( resto apung atau kata orang Sunda , Saung Apung ). Menuju ketempat utama  kita harus naek perahu  gabisa pakai darat , enggak ada jembatan. Seru dong naek perahu walau hanya 40 detik , enggak nyampe semenit juga. Setelah sampai silahkan cari bale ( tempat buat makan terbuka ). 

Bale lesehan




Hampir semua tempt makan di Napak Sancang ini lesehan ( duduk tanpa kursi ) ,kurang lebih ada 8 area bale yang bisa kita pilih untuk kita duduk makan liwet di Napak Sancang. Paling depan itu spot photo, ada spot seperti perahu Titanic. Pokok nya tempat nya luas sekali. Udah kaya mall perahu, aku pikir ini kaya Floating Market Lembang , ternyata beda. Sekelilingnya air semua  , angin sepoy-sepoy enggak ada kata gerah. 

Sajian di Napak Sancang

Siap , mohon diperhatikan ini wajib diketahui. Makanan nya khas sunda sekali , mulai dari ikan bakar, goreng ,ayam bakar dan goreng , udang , asin , dan yang paling jadi favorit itu nasi liwet kastro;. Nasi liwet kastrol itu emang bedaya rasanya. Ada tersedia paket khuss untuk nasi liwet kastrol . Mulai dari4-10 orang juga ada, bisa personal dan bisa rombongan juga . Harga? Ramah di kantong sayang. Hanya akses nya saja penuh perjuangan, tapi terbayar kok.

Karena berhubung datang 2 hari sebelum Ramadhan , tempatnya agak ramai tidak seperti hari biasa. Mungkin ada acara munggahan , jadi banyak keluarga yang menghabiskan waktu di sini.  Sampai dijatah lho kita , hanya 1 jam kurang lebih buat stay disana. Demi mentaati perarturan dan intruksi pemerintah terkait penyebaran COVID 19. Protokol Kesehatan  jalan , wajib pakai masker ,dan ada patrol juga dari kepolisian.Ajak keluarga kesini seru juga , ada fasilitas mancing  juga , tapi lupa nanya.




More info bisa call kesini 

0822 1643 2929

0878 23894542


1 komentar:

  1. Deket sih dari aku tapi belum kesini hahahah harus bawa ortu

    BalasHapus

Pusing Mix and Match Warna Baju , Cobain pakai Colour Wheel

Siapa di sini yang kalau mau pergi , suka bingung cari baju ? bingung  mix and match warnanya juga ? aku juga sih  Color Wheel Kalau boleh c...