Senin, 29 Maret 2021

Make Up Quick Si Super Simple


Dulu amat sangat kurang perduli urusan make up. Mau natural-natural aja ,biar lebih alami. Ternyata tidak begitu pemirsa ,dulu memang punya mindeset kalau memakai  make up itu  mau pergi kondangan saja. Ternyata mindset itu berubah setelah menganalisa , memperhatikan , kemudian mengamati ternyata make up itu penting, bukan buat kondangan saja buat daily pun ternyata bisa.  Sssst ternyata banyak lho penelitian mengenai fungsi penggungaan make up yang di teliti oleh para ahli psikologi. Bahwa sebetulnya memakai make up memiliki fungsi , ini sengaja aku rangkum. Ada fungsi  seduction  ( untuk menigkatkan penampilan diri  dan camouflage ( memakai make up agar lebih menarik ) . Lentiku yang mana ? 

Sadar bangeut bahwa pake make up itu perlu itu ketika bekerja. Bukan mau ikut-ikutan ternyata ketika kita memakai make up itu memberikan kesan yang baik untuk diri kita dari pihak luar. Salah satu temen ku said begini " di make up dikit-dikit, ga usah menor , simple tapi classy , biar keliatan seger ". Terus ada yang said gini juga " make up itu memang harus dibeli, pake uang , tapi kan kita kerja ,anggap aja penghargaan buat diri sendiri ". Semenjak denger suggers quotes dari mereka , barulah tersadar bahwa yes make up it's something imfortant . 

Sebetulnya aku juga sudah pakai make up sedari dulu hanya masih yang satu warna. Pelembab  , bedak warna natural dan lipice. Kalau di lihat dari efect memang iyah ya gada gitu  pembeda. Kali ini aku mau share make up apa aja yang sering aku pakai buat daily make up , dan terquick ala aku :


Step pertama  

  • Herborist Aloevera ini aku pake sebagai step pertama ya , abis mandi tap tap in ini biar kenyal di wajah.
Step Kedua 
  • Buat base aku pake pelembab kesayangan dari Hadalabo Gokujyun Alpha Ultimate  Anti Aging, ini cocok bangeut diwajah karena dingin nya aku suka . Kemudian karena aku udah u 30 so otomatis harus ada yang anti aging. 
  • BB cream wardah jadi andalan , ini mencover aja biar rata. Kenapa pakai bb cream itu karena nanti nya aku pakai bedak tabur dari wardah ( biar nempel gitu lentiku maksudnya ) 
Step ketiga 
  • Baru aku pake bedak tabur dari wardah luminous yang natural. Biar ringan di wajah , karena kalau pakai yang long last itu kurang nyaman di wajah aku.
  • Ngalis yuk , walau tidak selihai orang-orang di sana . Halis aku itu tipis bangeut ,otomatis harus pakai eye brow, biar tegas sedikit gitu. Implora jadi pilihan ku , harganya terjangkau dan lembut bangeut so aku gampang bangeut ngebentuknya 
  • Lip balm dari make over yang rasa melon . Ini aku pakai buat base bibir karena nantinya mau pakai lip cream. 
  • Lip crim dari wardah terlopely 
  • Buat kelopak mata aku sengaja kasih warna yang natural aja sih , jujur enggak pede kalau untuk sehari-hari . Aku pilih eye shadow dari focalure 
  • Face mist jangan lupa semprotin ,biar fresh 
Ini make up ala aku , pakai make up tercepat sedunia. Simple aja , enggak natural bangeut , biar sedikit segar di wajah. Namun pada intinya make up luar juga harus di support inner juga ya , make upnya tolong  tambahin senyum yang ramah biar seimbang. Tulisan ini kolaboarasi aku bareung temen-temen dari Bandung Hijab Blogger.


9 komentar:

  1. Aku belum pernah coba pakai aloevera loh teh, enak banget ya dipakainya? Anw, akupun harus mulai mencari produk anti-aging nih.. Welcoming 30 ceritanya 🤭

    BalasHapus
  2. Iya nih Teh aku juga simple aja yang penting ga keliatan pucat kalo pemotretan eaa

    BalasHapus
  3. aku penasaran banget sama eyeshadow dari focalure

    BalasHapus
  4. Aku jadi ketawa denger perdebatan tentang makeup tapi beneran relate hihi

    BalasHapus
  5. Cuakepp..finishing touchnya sama kita❤ spray face mist biar fresh yaa look nya

    BalasHapus
  6. Yeay akhirnya ada teman tim bedak tabur jugaaa 😍😍😍

    BalasHapus

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...