Kamis, 20 Agustus 2020

Pisang Caramel


Pisang Caramel

Eksperiment kali ini buat pisang caramel. Biasa korban stalking youtube ya begini,  bawaanya ingin nyoba buat sendiri. Cara buat pisang caramel mudah sekali lentiku. Bisa dijadikan sarapan pagi,  atau ngemil sore hari bareng keluarga juga bisa atau tajil juga bisa. 

Bahan yang diperlukan sangat mudah level up. Pisang (usahakan pisang itu matang) ,  gula merah,  gula putih,  air putih, keju, garam. Bisa beli diwarung rumahan, jadi tidak buat repot ibu-ibu ,kakak-kakak dirumah. 

Mari kita mulai buat pisang caramel,  jangan lupa buatnya tambahin senyum :) biar tambah manis, oke lets start : 

1. Pisang kurang lebih 6 buah ,  diatas sudah aku noted yang matang ya,  karena kalau tidak matang keras nanti ketika digoreng nya.   ini kita potong kurang lebih 5 cm,  biar nanti ketika digoreng kita gampang mengaturnya. Goreng dengan api sedang aja biar tidak gosong. Setelah berubah warna menjadi sedikit men-cokelat  segera angkat dan tiriskan. 



2. Kita buat caramel ya,  aku pake 5 sendok gula putih dan dua genggam  gula merah, kenapa ditambah pakai gula merah karena biar dapat warna karamel yang cantik kaya syahrini hehe.  Kemudian gula putih dan merah nya masukan ke wajan tambahkan air sedikit saja. Aduk tidak berhenti sampai berbuih,   kemudian kalau sudah sedikit mengental masukan pisang yang tadi sudah digoreng aduk perlahan sampai caramel cui ya. Angkat dan tiriskan 

3. Toping sebetulnya optional boleh pake keju,  boleh pakai buah segar.  Dirumah adannya keju yawis  toping nya keju. Kita parud keju dulu ya aku pake procis,  ini sesuai selera saja. Boleh pakai merk yang lain bebas asal lentiku dan ibu-ibu dirumah bahagia. 

4. It's time to flating,  pertama pisang nya dulu ya,  simpan rapi biar mood makan nya ke booster. Kemudian taburin kejyu diatasnya seperti snow falldown. It's over,  let give it try .


Selamat mencobaaaaaa 

9 komentar:

  1. Ini nih resep yang aku cari mbak. Emang lagi nyari resep yang gampang dan cepet nih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyh ka, sangat mudah didapat bahan dan prosesnya juga ga lama

      Hapus
  2. wah pas nih ini resep praktis banget buat camilan keluarga sehat juga

    BalasHapus
  3. Waaaah resepnya manteh teh nuy, jadi penasaran pengen cobain nanti deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo coba say, pisang nya jgn terlalu mateng ya

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Pisang kan udah manis. Jadi tambah manis ya pakai karamel. Thanks resepnya :)

    BalasHapus
  6. Ternyata gampang bgt buatnya ya. Makasih sharing resepnya mbak.. ntar mau coba ah dirumah...

    BalasHapus

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...