Minggu, 05 April 2020

Dalgona Coffe

Happening of the month 


Beberapa hari lalu kebagian work from home , tapi tidak pure kerja. Dikarenakan pekerjaan aku base nya pake system. Jadi enggak bisa dibawa kerumah harus open pc yang udah jadi inventaris kantor. Jadi walau dirumah tetap setor absen via call tree,  tidak lupa sharelock , and selfi at home.

Work from home nya sekarang nemenin adik yang sepertinya punya bakat masak-masak gitu deh. Dia minta beliin bahan buat experiment karena liat di tiktok dan ekplore instagram. Dalgona Cofee pilihannya, menurut dia bahannya gampang.  Okelah , akhirnya kita memutuskan belanja ke alfamart modal diskon gopay juga. Ternyata buat dalgona coffe memang betul mudah , mau tau caranya cek bellow please.

  • First Step 

Siapkan bahan yang terdiri dari 
1. Susu full Krim (merk bebas , aku pake indomilk karena lagi promo )
2. Nescafe Arabica 
3. Gula pasir 
4. Air panas 
5. Es batu 


  • Second Step 

1. Masukan dua sendok  Nescafe Arabica
2. Masukan gula pasir 2 sendok (lebih juga boleh ) Harusnya gula aren tapi  nyari nya ga ada , jadi yang ada aja.
3.Masukan air panas 2 sendok (harus panas banget ya) 


  • Third Step 


Aduk terlebih dahulu bahan yang tadi sebelum kita kocok , kemudian setelah merata baru kita pakai mixer boleh atau manual memakai tangan juga boleh. Prosesnya kurang lebih lima menit atau lebih juga boleh. Seandainya sudah terlihat mengembang dan warna dari hitam menjadi cokelat itu tandanya berhasil.



  • Fourth Step

Penyajian  sediakan gelas kosong , kemudian masukan es batu  , kemudian susu full krim , dan ternyata dalgona ini jadi topping coffe. Cantik memang, dan ternyata enak.

Gampangkan lentiku ,boleh coba dirumah karena bahan dan cara buatnya lumayan mudah. Selamat mencoba ya lentiku. Wfh biar produktif ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...