Kamis, 16 Maret 2023

Rebranding Rumah Aqiqah Logo Baru Kebahagiaan Baru

Rebranding Rumah Aqiqah Logo Baru Kebahagiaan Baru 

Alhamdulillah Hari Rabu kemarin tanggal 15 Maret 2023 bisa hadir di acara Rebranding Rumah Aqiqah. Bertempat di Pine Cabin  Cimenyan Bandung. Ketika tiba di venu  kita para bloger sebagai tamu undangan disambut oleh official Rumah Aqiqah yang penuh senyum dan keramahan. Acaranya kebetulan di outdoor, suananya sejuk sekali karena tepat berada di bawah pohon-pohon. 

Logo Baru Rumah Aqiqah

Waktu menunjukan pukul 10:10 sepertinya acara akan dimulai oleh MC ka galih. Mc menyapa para tamu undangan dari Rumah Aqiqah termasuk  Saya. Tidak hanya dihadiri oleh para blogger , namun ada juga dari rekan-rekan media. Kemudian ada juga tamu undangan dari perwakilan masyarakat setempat. Acara pertama ada sambutan dari Bapa Presiden Direktur Bapak Hasan. Ramah sekali beliau menyapa kami semua dengan khas logat sundanya yang santun. Pertama -tama beliau menjelaskan maksud dari diadakanya  acara ini " Rebranding Logo Rumah Aqiqah " adalah agar memiliki semangat baru dan kebahagiaan baru di Rumah Aqiqah.  Flash back sedikit dari Bapa Hasan mengenai Rumah Aqiqah, Rumah Aqiqah ini merupakan lembaga jasa layanan aqiqah siap saji yang berdiri sejak tahun 2004. Masya Allah hampir 20 tahun sampai dengan saat ini.  Sampai sekarang Rumah Aqiqah sudah memiliki 21 cabang di  14 kota pulau Jawa dan Sumatera. Menurut Baa Hasan perlu ada nya rebranding logo karena sejak berdirinya Rumah Aqiqah belum pernah ada perubahan. Yang mana nantinya  timbul semangat baru dan tentunya diharapkan bisa memberikan kebahagiaan baru  bagi masyarakat.  Mengenai logo baru ada warna pink yang memiliki arti bisa membangun kebanggan dan kebahagiaan baru untuk setiap kelahiran. Ini sesuai visi dari Rumah Aqiqah. 

For your'e information dari penjelasan yang diberikan oleh Presiden Direktur Rumah Aqiqah ini merupakan brand produk bidang jasa aqiqah, makanan dan qurban. Tidak hanya memfasilitasi masyarakat muslim di  Indonesia saja ,tapi bisa melayani untuk muslim yang berada luar negeri juga. Rumah Aqiqah memiliki beberapa program : 

1. Program reguler

Program ini paling banyak diminati.  Program reguler ini sistemnya kita beraqiqah menggunakan jasa  di Rumah Aqiqah saja.  Kemudian dari pihak Rumah Aqiqah akan packaging sebaik mungkin sesuai dengan yang diinginkan customer inginkan. Nantinya bisa dibagikan dirumah,isa dibagikan ke tetangga, saudara atau dilingkungan sekitar.

2. Program  berbagi  

Program aqiqah berbagi ini sistemnya adalah kita beraqiqah dengan niat berbagi. Contohnya customer ingin beraqiqah saja tanpa ada acara dirumah, dan bisa minta bantuan ke Rumah Aqiqah untuk membagikannya. Bisa ke panti jompo, panti asuhan. Rumah Aqiqah juga sudah memiliki beberapa mitra untuk program ini. Dua tahun kemarin kita benar- benar dilanda musibah karena Covid. Program berbagi yang dimiliki Rumah Aqiqah ini menjadi solusi yang efisien  dalam berbaqiqah. Untuk menghindari kerumunan ketika ada yang ingin beraqiqah bisa memilih program berbagu yang ada di Rumah Aqiqah.

3 . I-share 

Program I-share yang dibuat oleh Rumah Aqiqah memiliki  sistem dimana Rumah Aqiqah akan membantu yang ingin beraqiqah. Dikhususkan untuk customer yang benar-benar ingin beraqiqah namun ada keterbatasan dana. Nantinya akan dibantu oleh Rumah Aqiqah . Masya Allah.

Rumah Aqiqah memiliki peternakan sendiri, dan memiliki beberapa Suplier. Ada dari Kalimantan, Banjamasin , Pekanbaru, Nusa Tennggara Timin , dan Kota Subang. Rumah Aqiaqh terus berinovasi untuk memberikan pengalaman aqiqah terbaik bagi konsumen. Di awal tahun 2023 ini dengan semangat bangkit bersama, Rumah Aqiqah pun melakukan perubahan. “Semangat menjadi lebih baik kami wujudkan melalui branding baru. Rebranding tidak hanya sekedar berganti logo, kami juga memperbarui strategi dan velue. Besar harapan kami perubahan ini dapat membawa #kebahagiaanbaru di keluarga Indonesia,” tutur Syahid Hasan, owner Rumah Aqiqah.

Setelah mendengarkan pemaparan mengenai Rumah Aqiqah dari Owner nya langsung bahwa benar Rumah Aqiqah adalah solusi yang tepat untuk para orang tua yang ingin mengaqiqahkan anak-anak tercintanya.

Acara dilanjutkan kembali, saat nya mendengarkan tausiyah mengenai Aqiqah dari Ustad Reysyahreza mengenai Aqiqah. Resume yang saya tangkap dari tausiyah ini adalah bahwa aqiqah merupakan komitmen orang tua untuk membuang sifat-sifat buruk yang  ada pada  anaknya kelak sejak dini. Kata ustad penjelasan mengenai aqiqah ini sangatlah panjang. Jadi jika disederhakan seperti itu.

Sharing bersama ustad Rey selesai , Mc mempersilahkan bintang tamu sepasang suami istri yang baru saja dikaruniai putri kembar. Ketika mengaqiqahkan kedua putrinya ternyata memilih Rumah Aqiqah. Ternyata testimoni dari bintang tamu juga memang rekomended . Ka Anandito dan ka Anisa menjelaskan keunggulan beraqiqah di Rumah Aqiqah :

1. Fasilitas yang dimiliki Rumah Aqiqah lengkap ( alat2 untuk beraqiqah)  sesuai dengan syariat yang di anjurkan.

2. Menu-menu nya sangat enak dan  favorit (gule, rendang,nasi kebulinya enak-enak). 

3. Harga juga sangat terjangkau 

Ternyata Rumah Aqiqah sudah banyak digunakan oleh para artis juga. Ini sudah menjelaskan bahwa jasa aqiqah dari Rumah Aqiqah memang sangat baik.


Serangkaian acara rebranding  ditutup dengan penyerahan berkah aqiqah kepada perwakilan masayarakat setempat.   Acara pun selesai ditutup doa akhir majelis yang dipimpin oleh Ustad Rey. Pembawa acara mempersilahkan para tamu undangan untuk menikmati hidangan yang sudah di sediakan. Masya Allah jamuanya luar biasa, ada live  cooking juga. Menu-menu yang disajikan menu favorite dari Rumah Aqiqah, rendang, nasi kebuli, gule dan satu lagi yang bikin salah fokus ada kambing guling. Alhamdulillah acara pun selesai semoga apa yang dicita-citakan Rumah Aqiqah, membawa Kebahagiaan Baru untuk Keluarga Indonesia bisa tercapai aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...