Jumat, 21 Mei 2021

Serba Serbi Cerita Uang 75 Ribu Indonesia Edisi Limited

75 Ribu Edisi UPK

Akhirnya dapat juga uang edisi limited 75 Ribu Indonesia. Dulu mungkin zaman kerja di Bank , nuker uang gampang . Berhubung kita karyawan , ada fasilitas bisa nuker uang  kapanpun dengan catatan setelah nasabah terlebih dahulu. Sekarang karena sudah tidak bekerja di dunia perbankan , nuker uang mesti datang langsung ke Bank nya . Kemaren sempet titip nuker nih buat uang baru 75 rebu, ke temen yang masih kerja di Bank , namun berdasarkan informasi , itu terbatas untuk penukaranya , hanya dapat 10 lembar . Aku sih enggak papa, yang penting dapat , karena mau aku bagiin THR buat keluarga. 


Bank Indonesia  publis pecahan uang 75 ribu , tahun 2020 pada Bulan Agustus . Uang 75 ribu ini merupakan uang khusus untuk memperingati kemerdekaan atau UPK ( Uang Peringatan Kemerdekaan ). Aku punya cerita dan informasi unik nih soal uang 75 Ribu , yuk simak informasi unik uang 75 Ribu  dibawah ini ya :

  • Uang 75 Ribu diterbikan khusus ketika Indonesia ulang tahun yang ke 75 Tahun , wow bangeut kan, edisi terbatas sekali tentunya. 
  • Uang 75 Ribu memiliki gambar utama sang plokamator beserta wakilnya IR.Soekarno dan Bung Hatta, sama dengan uang nominal 100 ribu sekarang. 
  • Uang 75 Ribu itu jelas alat bayar yang syah , hanya karena kebagusan , jadi uang ini cenderung jadi koleksi. Sayang aja buat di jajanin , jadi aja masih pada asing juga. 
  • Uang 75 Ribu , memiliki desain penuh makna , diantaranya mensyukuri kemerdekaan , memperteguh kebhinekaan, dan menyongsong masa depan gemilang 
  • Uang 75 Ribu merupakan edisi khusus ke 3  yang sengaja dibuat untuk memperingati kemerdekaan . FYi setiap 25 tahun sekali  , bakalan ada uang edisi khusus lho, cimiw.
  • Uanag 75 Ribu , limited edition hanya 75 juta lembar .
  • Uang 75 Ribu , ini akan sangat sulit di palsukan , kenpa ? ini aku rangkum dari beberapa sumber. Berdasarkan informasi benang yang di pakai menggunakan teknologi mikrolen. Jadi kalau digerakan ikut gerak semua ( aku udah coba ) . Kemudian bahan kertas nya juga menggunakan durable paper, lebih kuat dan masa edarnya sendiri lebih lama.
  • Uang 75 Ribu , udah kaya STNK aja di cover ini , jadi gemes bangeut .

Diatas cerita unik mengenaidan  histori uang 75 Ribu ini. Sudah pada punyakah ? aku dirumah punya satu , mau aku simpen aja deh , sayang banget soalnya. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pusing Mix and Match Warna Baju , Cobain pakai Colour Wheel

Siapa di sini yang kalau mau pergi , suka bingung cari baju ? bingung  mix and match warnanya juga ? aku juga sih  Color Wheel Kalau boleh c...