Selasa, 07 Januari 2020

5 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Libur Kerja

Hay lentiku 
Happy New Year 
Happy Password Baru 


Lho..  Kok ada password baru, Apa hubungannya ya lentiku, baik Aku jelaskan. 
Libur akhir tahun kemarin lumayanlah ya. Apalagi banyak yang ambil cuti tahunan. Hmm  bahagianya.

Namun jangan asal liburan ya lentiku, tetep lentiku harus prepare semuanya sebelum meninggalkan pekerjaan karena liburan atau cuti. Dibawah ini ada 5 yang harus diperhatikan ketika mau cuti atau libur kerja :

1. Save Password 

Ini penting bangeut nih kalau lentiku bekerja  di  sebuah  perushaan yang basic kerjanya by sistem password jangan sampai diabaikan. Kalau lentiku mau cuti atau libur kerja baiknya password diamankan,  bisa disimpen di note HP pribadi,  atau disimpan diagendakerja. Jadi ketika masuk kerja lagi password tidak lupa.

2. Jangan simpen makan

Ini yang sering lupa, jangan simpan  sisa makanan kalau lentiku mau libur kerja, Apalagi libur panjang bahaya nih. Mengundang tikus  semut, atau takut busuk. Nanti meja kerja kita atau loker kita jadi kotor.

3. Matikan stop kontak listrik

Menghindari hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya cek sambungan listrik yang ada di meja kerja kita, cabut aja kalau sekiranya libur panjang kaya libur lebaran atau libur tahun baru.

4. Remark Agenda Kerja

Beri tanda kerjaan terakhir kita sampai mana. Khawatirnya ada yang melanjutkan jadi itu sangat mempermudah rekan kerja kita yang lain. Kalau kita tidak tertib atau arsiparis kita tidak baik,  yang lanjutin kerjaan kita akan menghubungi kita. Jadinya akan mengganggu liburnya lentiku. So pastikan remark pekerjaan kita terakhir apa harus jelas.

5. Tinggalkan Meja Kerja Tetap Bersih Dan Rapi

Ini sangat penting, menjaga kebersihan meja ketika mau ditinggal libur sangat disarankan. Jangan sesekali meninggalkannya dalam keadaan kotor. Itu akan membuat image kita tidak baik. Jadi kalau bisa bersihkan dulu  mejanya kemudian  rapihkan dulu workstaionnya.

No bodies perfect ya lentiku, Aku juga kadang suka lupa tidak melakukan hal diatas😂. Buat lentiku yang mau libur kerja,  atau Cuti coba deh 5 hal diatas dilakuin biar pas masuk enggak ambyar.  

18 komentar:

  1. Gagal fokus sama lentiku hihi sebutan apa ya itu? Oia sharingnya bermanfaat dan bener semua cuma bedanya aku bukan di kantor tapi di toko ya gak jauh beda tipsnya sama di atas hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama buat pembaca aku ka ,heheh blog aku masih gratis heheh ,,terimskih sudh berkunjung

      Hapus
  2. bermanfaat sekali nih infonya,,,kebetulan temen2 ku juga bnyak yamg pekerja juga,pasti nanti aku infoin kemereka juga nihhh,tentang hal hal apa saja yang musti dilakukan sebelum libur kerja..thanks info nya ya🥰

    BalasHapus
  3. Tipsnya bermanfaat banget mbak. Bisa jadi tips buat suami yang sering ninggal makanan di meja kerjanya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyh teh semoga bermanfaat terima ksih sudh berkunjung

      Hapus
  4. untung diingetin, karena korona saya kerja dirumah tapi sebelumnya harus mengagendakan apa aja yang harus dikerjain dan dokumen apa yang harus ku bawa ke rumah.
    kalau cuti sih diusahakan semua kerjaan udah beres dan pastinya cek n recheck.

    BalasHapus
  5. Bener banget ini tipsnya. Apalagi poin "janan simpen makanan". Kadang kita suka nyetok cemilan kan yaa di laci meja kerja atau loker. Dan sering terlupakan ini kalo liburan🙈

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Makasih kak tips nya sangat bermanfaat dan Semoga bisa segera benar benar liburan hihihi, btw lentiku itu panggilan apa yakk wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lentiku panggilan untuk pembaca aku ,,hehe

      Hapus
  8. Makasih tipsnya ya, penting banget ini. Biar nhga grusa-grusu kabur dari meja kerja 😁

    BalasHapus
  9. Bagus banget nih tipsnya. Karena kalau lupa akan jadi repot setelah kembali ke kantor lagi nanti

    BalasHapus
  10. terima kasih untuk sharingnya. Semoga bermanfaat untuk seluruh pembaca yg akan liburan kerja yah

    BalasHapus
  11. Keren banget ini tips nya kak.. Bagus bgt yang mau mengawali liburan kerja.

    BalasHapus
  12. Betul banget. Menjelang libur kerja sebaiknya kita merapikan meja kita ya biar lebih rapi dan jangan sampai ada barang kita yang tertinggal juga.

    BalasHapus

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...