Rabu, 20 Januari 2021

1 Lokasi 5 Cafe Hanya Di Punclut Bandung

Hey lentiku



Bandung memang surganya, kuliner, surganya tempat-tempat rekreasi,  surganya tempat hangout. Komplit dah pokonya. Kemaren-kemaren sempet maen daerah atas Punclut tepatnya karena ada kerjaan.  Satu kawasan 5 destinasi eheh, ada  Cakrawala, Tafso, Leteng Anteng , Dago Bakery ,dan ada yang terbaru , Boda Barn. Selain kita bisa makanan yang enak-enak disana  juga kita disuguhkan ambience yang indah dan bisa dijadikan spot photo.   Lokasi Cafe ini  kurang lebih posisi nya kalau dari arah Ciumbuleuit itu  di paling ujung . Hampir tembus menuju arah Lembang.  Kalau yang sudah pernah ke ke Punclut pasti tahu dong medan jalanannya , sedikit naik gunung. Jalan nya sudah aspal full, jadi sudah safety bangeut deh.


 1.Cakrawara Resto

 Masuk ke Cakrawala Cukup bayar 15000  berhubung ada undangan jadi aku masuk aja.  Dulu bareung teman-teman tiket masuk 15000 kemudian bisa ditukar dengan ice cream. Honest review ya, ini memang tempatnya kebanyakan outdoor. Dibawah ada, diatas ada, didalam ada, ada 6 bagian kurang lebih. Termasuk luas,  almost outdoor untuk tempat makannya. . Dibilang luas , ya luas bangeut area nya , kalau dilihat dari luar memang kecil.  Ketika kita masuk  yuhuuu luasss,  bisa pilih  area atas, atau area bawah, dan cantik bangeut, apalagi kalau malam plus lighting yang terang benderang. Ada live music juga , nonton diatas sambil makan duh , endolita syekali. Soal makanan menurut aku enyak , karena aku suka makan. Aku tunjukin beberapa bagian yang bisa jadi  spot photo di Cakrawala Resto : 


2. Lereng Anteng


Ini juga manis bangeut tempatnya enak buat nongki cantik ala-ala.  Ini satu kawasan dengan Cakrawala  Resto, aku review karena aku pernah kesini , hanya beda pintu masuk. Ini tidak pake tiket masuk, jadi tinggal reservasi atau on the spot juga bisa .Ini luasnya lebih kecil dari Cakrawala, tetapi tidak kalah cantik. Lereng Anteng Cafe bentuknya seperti  terasering bangeut kaya undakan di sawah tapi dibikin  cyute. Bagian atas indoor , bagian bawah most pf out door semua . Lucunya kalau kita pilih area indoor makannya nanti di tenda yang sudah di desain. Tenda nya tidak terlalu besar hanya cukup untuk 2-4 orang . 



Ada tiga lagi tapi sayang aku belum berkunjung ke  Tafso Barn, Dago Bakery, Boda Barn mereka semuanya tetanggaan, tapi iya kali aku maen seharian ngunjungi tempat itu semua next time ku bakalan datang lagi kesini , soalnya engga ngebosenin tempatnya. Jujur bangeut aku  rekomendasi in , mau sama teman boleh, sama seseorang juga boleh ,  bawa keluarga juga bisa. Sedikit saran , kalau mau ke sini baiknya bawa kendaraan sendiri, karena akses transportasi terbatas. Transportasi online ada tapi agak sulit. Jam normal mungkin sampai magrib , masih bisa namun lepas magrib agak sedikit susah. 


Berhubung sekarang masih darurat corona, rules ketika berkunjung sedikit ada perubahan ini berdasarkan instruksi dari pemerintah setempat :

·        Jam operasional yang tadinya bisa sampai jam 10 malem sekarang hanya sampai jam 8 malam 

·        Pembatasan jumlah pengunjung itu sangat diperhatika 

·        Protokol kesehatan di biasakan , prinsip 3 m  ( memakai masker        mencuci tangan dan menjaga jarak ).


                   

 

3 komentar:

  1. Sebagai orang Bandung aku belum ke Cakrawala Resto. Kalo pandemi udah mereda,nwajib mampir. Makaeih reviewnya ya.

    BalasHapus
  2. belum pernah kemana mana euy daerah punclut paling terakhir tahun 2004

    BalasHapus
  3. Cakep jalan-jalan wae euy aku belum ke Punclut lagi hahhaha tfs beb

    BalasHapus

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...