Rabu, 06 Agustus 2014

Camilan Teman-teman

Camilan teman-teman

Makanan habis lebaran masih bejibun, liat nya sedikit eneuk ya  kalau di bahasa sundanya sih biasa di sebut “ garariung”atau bosen aja liatnya. Butuh makanan yang fresh , yang suka pedas boleh makan yang pedas, yang suka asin boleh makan asinan , yang suka manis kaya yang punya blog ini oh tentu  punya idea.  Camilan  manis dingin dan segar ? es pisang cokelat atau piscok deh. Persi aku sih ini camilan simple , bikinya gampang , ga ribet , Indonesia bangetlah. Aku kasih deh gimana sih bikin ( es pisang cokelat ala nuylentik ) supaya lentiqu bisa coba tuh di rumah masing –masing , kalau berhasil boleh deh kirim-kirim J .

Siapkan bahan-bahannya ya :
1.       Cokelat serbuk/tabur 200 gram
2.       Gula tepung  200 gram
3.     Minyak gorang 500ml (mau yang mahal boleh , yang terjangkau juga boleh kok , bebas )
4.       Pisang ukuran kecil ( muli )
5.       Tusuk sate atau stick es krim

Cara Membuat: 

1.   Tuangkan cokelat serbuk kedalam gelas ukuran besar ± 100 gram , dicampur gula tepung ± 150 gram , dan minyak goreng . Aduk ketiga bahan tersebut jadi satu adonan ( jangan terlalu encer , jangan terlalu pekat juga). Jangan lupa di coba, apa kemanisan , apa kurang manis  nah itu gimana selera lentiqu ya . Kalau akku kan suka manis, jadi harus manis manise. Setelah itu sisihkan simpan di tempat  yang sejuk , jangan di lemari es .
Es Pisang Cokelat
2.   Pisang yang enak di bikin es piscok itu pisang muli itu karena ukurannya kecil , manis nya ga terlalu , dan gampang dicarinya. Kupas beberapa pisang muli tersebut kemudian tusuk dengan menggunakan tusuk sate/ stick eskrim , ingat ya tusuk sate dan stick eskrim nya di bersihkan dahulu , supaya bersih dan tidak membahayakan .Setelah itu masukan ke freezer . Kalau dimasukan ke freezer otomatis beku kan , nih makanya ada saran , kalau mau bikin piscok ya 15  menit aja lah cukup , jadi ga usah banyak-banyak masukin tuh pisang ke freezernya , kan kalau beku bangeut  begimana mau makannya. Selain pisang , bisa diganti kok , bisa papaya, anggur, bengkoang , apel atau melon.
3.   Tips untuk topingnya , kadang pake cokelat tabur, choco chips, kacang sangray yang di tumbuk atau keju. Kayakanya itu aja sih.
4.  Beres tuh gampang kan , terus penyajiaannya gimana ? scroll mousenya ke bawah !!

Cara penyajian :
 Ambil pisang yang sudah di bekuk, kemudian celupkan ke adonan cokelat, angkat  lalu kasih toping sesuai  selera,dan es pisang cokelat camilan teman-teman siap santap.

      Ssstt,, ini bisa buat bisnis juga lho lentiqu , soalnya dulu saya pernah  J :D :D :SELAMAT MENCOBA AJA YA LENTIQU ……….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...