Selasa, 26 Agustus 2014

Riset Indie Mengenai Arisan

Riset indie:

Weis gaya betul ngadain riset indie, kayak cah lontoh aja nieh ngadain riset atau survey-survey kaya begini. Tetapi ini mungkin fakta. Beberapa minggu yang lalu kita lebaran kan . Macam-macam lah kegiatan menjelang lebaran ataupun pasca lebaran. Sehingga menjadi sebuah cerita manusia satu sama lain. 

Terus riset  nya apa dong ??? 

Mungkin ini fenomena bagi kaum hawa ( iya perempuan ) khususnya, dan risetnya mengenai arisan . Kalau mendengar arisan jadi ingat sebuat film yang di hasilkan dari tangan sutradara perempuan yakni NIA DINATA. Membooming sekali kan itu film . Merupakan kisah nyata para kaum hawa , ga usah jauh-jauh ya lingkup Indonesia aja ya . 

Mengenai arisan lentiqu tahu sendiri, itu laksana menabung namun konsepnya arisan . Dana yang kita tabung itu bisa di tarik sesuai urutan hasil ( pengundian ) atau koclokan. Sepertinya itu konsep klasik sekali ya. Kenapa saya bilang klasik karena ya begitu lah caranya ga seru ( inmyopinion). Lalu yang seru yang bagaimana. Konsep arisan diatas mungkin sering sekali di pake sama ibu-ibu , emba-emba kota mungkin ya. Berbeda dengan konsep arisan yang baru-baru ini sedikit membooming seperti film " ARISAN ". Arisan tahunan nih yang seru. Seru waktunya karena dimulai seminggu setelah seminggu lebaran, sampai ketemu lebaran lagi. Seru karena pasti dapat hadiah atau bingkisan. Seru karena tidak ada sistem pengundian . Seru karena arisannya selama satu tahun. Serunya tidak hanya uang saja yang diarisankan namun sembako juga ( wah kaya bakalan ga ada aja tuh sembako tahun depan hihi ) . Serunya selama setahun ini ga ada yang dapat , dapatnya nanti barengan tahun depan. Serunya lagi ini arisan uang  nominalnya bebas terserah kemampuan kamu hei kaum hawa. Seru karena sedikit memaksa. Tapi ingat pilih panitia nya jangan lupa harus yang capable ya.

Ini mungkin hal kecil namun bisa jadi advance manajemen keuangan yang baik .Jangka panjang satu tahun itu tidak main-main . Karena bukan waktu sebentar itu lentiqu sudah tahu. Konsep arisan yang menuntut kita mengatur keuangan agar memberikan hasil, bukan untuk orang lain  namun lentiqu sendiri. Seneng kan Insya Allah tahun depan ketemu sama lebaran , arisan cair , hadiah dapat , bekal pas menjelang idul fitri ada #think again . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...