Rabu, 16 Juli 2014

Menukar Uang ???

Mau nuker uang ?? boleh , tapi bukan disini ,,coba baca deh petunjuk dibawah ini  !!!!!

Mau tukar uang ?? yang aman silahkan dating ke bank. Bank di mana lentiqu jadi  nasabah , dan itu pasti di prioritaskan dalam hal ini. Karena dari peraturan Bank Indonesia mempersilahkan itu. Coba perhatikan deh oleh lentiqu kalau sedang berkunjung ke bank  ,di sana sudah di plang kurang lebih ukuran 1 meter  dengan lebar yang sama . Dengan isinya yang menyatakan menerima penukaran uang tanpa biaya sedikit pun.Hampir seluruh bank , namun khusus Kantor Cabang . Namun bukan berarti yang tidak di kasih plang itu tidak bisa melakukan penukaran uang, tetap bisa. Dibawah ini saya jelaskan prosedur bagaimana penukaran uang, berikut prosedurnya :

1.   1Lentiqu sudah jelas kalau mau nuker uang ke bank ya berarti harus datang ke bank , ya bisa sambil nabung, cetak buku tabungan , sambil sharing ke customer service,nah setelah itu langsung saja ke meja teller , untuk menukar uang . 
2  2. Lentiqu harus tau nominal uang yang bisa ditukar . Karena macam-macam denominationnya ( pecahan ) . Penukaran uang di bank tidak asal ada peraturannya . Setiap uang yang ditukar itu harus se-ban / saya lebih enak bilang nya, satu gepok . dibawah ini detail nominal yang bisa ditukar :.
·         Rp. 2.000,-   satu ban nya harus  dalam nominal  200.000
·         Rp. 5.000,-   satu ban nya harus  dalam nominal  500.000
·         Rp. 10.000,- satu ban nya harus  dalam nominal 1.000.000
·         Rp. 50.000,- satu ban nya harus  dalam nominal  5.000.000



Sudah jelas kan , jadi lentiqu ketika mau nuker uang ke bank persiapkan yang sudah di sebutkan di atas. Stok uang yang bisa ditukar bisa habis alias kosong. Tapi apa tempat penukaran uang hanya di bank saja ??? , sebenarnya sih ada alternative lain. Seandainya lentiqu malas datang ke bank ,bisa kok di tempat ini. Namun tidak di jamin keaslian uang yang di tukar.  Kalau begitu tempat nya di mana ? dijalanan jawabannya . Tapi kenapa yah kok di jalanan. Karena memang betul di jalanan ,namun jalanan yang dekat dengan bank Indonesia. Coba deh cek kalau kebetulan lagi jalan-jalan ke bank Indonesia yang ada di kota lentiqu , mereka berjejer sambil mengacungkan uang yang akan di tukarkan. Ini sifat nya individu. Nominal yang di tawarkan untuk  tukar sama satu gepok.  Lebih fleksibel karena uang yang akan di tukarkan bisa sesuai request nya lentiqu. Namun ada sedikit pemotongan entah itu 5000 sampai 10000 ribu rupiah#pengalaman. Kemudian ada satu info lagi Bank Indonesia menyedia kan Bis Penukaran uang , biasanya dikeluarkan menjelang hari raya besar.

Itu informasinya , saya pikir sudah lengkap. Nuker uang pas mau hari raya seru juga ternyata .
Berbagi dengan sanak saudara itu yang lebih seru.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...