Kamis, 14 Maret 2024

Seru Juga Ya Ngurus Tanaman Di Rumah



 Apapun berguru dari pengalaman pasti bisa. Ini  mah ku mau cerita soal  temen-temen baru yang ada dirumah  aku. Apa sih  ? tanaman yaaa guys,, jadi kegiatan baru  dirumah tuh sekarang ngurus tanaman hias. Tanaman  hias hasil sumbangan  dari  mamah ku , mertua dan tetangga. Jujurli ya aku tuh blank bangeut soal ngurus tanaman. Dulu sebelum  nikah aku diksih tugas  nyiram tanaman punya ibu. Ada bunga melati, bunga mawar, bunga dolar, bunga wijaya kusuma, lidah mertua, kuping gajah  pokoknya banyak  bangeut. Sekarang alhamdulilah dirumah ada buat nyimpen tanaman hias. 

Lahan buat tanaman hias dirumah memang tidak luas, tapi cukuplah ya. Biar tidak terlihat gersang banget lho rumahnya. Ternyata  setelah survey mengenai alasan merawat tanaman hias. Alasanya memang beragam. Ada yang alasanya karena hobi, karena biar udara dirumah segar,   kemudian ada yang jawab  untuk pereda stress. Ada juga  yang jawab karena gabut  (tapi  jawabanya keren bangeut).   Setelah saya baca beberapa litterasi jawaban  dari teman-teman yang saya tanya itu mendekati ke manfaat merawat tanaman hias. Ternyata memang merawat tanaman hias banyak manfaat nya. Resume aku tulis dibawah :

  • Membuat udara disekitar lebih segar 
  • Rumah jadi terlihat Indah 
  • Penghilang Stress
  • Menyalurkan Hobby 
  • Meningkatkan Oksigen di dalam rumah 
  • Membersihkan Polutan 
  • Membantu Recovery Pasca sakit 
  • Meningkatkan Ko sentrasi 
  • Mental Health ( kesehatan Menta) 
Banyak bangeut manfaat nya akhirnya  aku jadi terinspirasi biar di rumah ada tanaman hias.  Alhamdulilah terkabul walaupun tanaman hias yang ada dirumah itu kebanyakan sumbangan dari ibu , tetangga dan kawan-kawan. Tapi ga apa-apa aku sudab berusaha hehe. Mudah- mudahan mereka tumbuh dengan baik dan bahagia di rumah ku. 

Langkah pertama aku disaranin beli tanah dan pot. Yawes aku langsung tuh beli ke lanud Sulaiman ( paaling deket dari  rumah,  disana banyak bangeut yang jual tanaman hias dan perangkatnya. Setelah beli  barulah ku pindah-pindahkan ke pot  yang  baru  yang sudah ku isi tanah. Jujurli emang blank bangeut gitu soal ngerawat tanaman. Namun  hati kecil berkata  (asik ) you can doit. Proses nya memang panjang  ternyata. Aku sampai di bantu tetangga sebelah, dan  sembaring menatnyaa. 

Ini dia tanaman dirumah  yang akku punya : 

1. Wijaya Kusuma


2.  Janda  Bolong 
 
3. Aglaonema 


4. Bunga Dolar 



1 komentar:

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...