Sabtu, 28 Mei 2022

Jangan Sampai Hilang STNK nya Ya !

Sebetulnya bisa pakai jasa ya kalau hilang STNK nanti di bantu detail persyaratanya pakai apa saja. Lalu bisa STNK kita kembali lagi walau hanya duplikat. Dibawah ini aku mau coba sharing nih beberap rule dan prosedur kalau STNK lentiqu hilang. Saran paling penting jangan teledor aja , jangan jorok juga karena ngurus nya luarrrrrrrrrrrr biasa beb, perlu waktu dan tenaga. 

Dibawah ini langkah langkah yang harus lentiqu ikutin ketika STNK Hilang :

  1. Photo Copy data Diri ( KTP,SIM, BPKB motor , bawa materai buat jaga-jaga ) 
  2. Ingat-Ingat tempat kejadian STNK : ini akan jadi berita acara ketika teman-teman lapor polisi
  3. Segera lapor polisi , minimal ke kantor polisi terdekat ,dan karena waktu itu hilang nya di deket rumah ku yang di Cibaduyut otomatis aku lapr polisi ke Polres terdekat ( jangan lupa bawa photocopy KTP, materai , potocopy BPKB  nya). Ketika pelaporan kita akan di tanya , hilang STNK dimana, kapan ( waktu dan jam nya usahakan ingat ). Jangan sampai lupa dan salah karena ini akan di tanyakan mulai dari polrestabes dan Polda. 
  4. Buat iklan baris di media cetak. Gunakan saja Jasa Biro iklan nanti auto di share sama biro iklan. Boleh yang murah boleh yang mahak juga. Kalau tempo hari aku bilang buat sehari tayang atau publish saja, karena hanya perlu untuk kebutuhan administrasi. 
  5. Dokumen  di point 3 dan 4 jangan sampai kurang ya , setelah itu langsung  ke polrestabes , pertama di input ke bagian pelayanan umum , kemudian di input ke bagian berita acara . Setelah itu baru lah pergi kita ke POLDA untuk input data ke bagian 
  6. Setelah administrasi surat laporan selesai kita pergi ke SAMSAT  lalu ke bagian STNK untuk membuat laporan agar supaya kita dapat duplikat STNK. Ini memang tidak langsung beres perlu menunggu waktu kurang lebih 1 minggu untuk mendapatkan STNK baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bikin Telur Dadar Crispy untuk Bekal Ke Kantor Resep By Dapur Kobe

Siapa disini yang suka bekal ke kantor untuk makan siang ? Weh banyak bangeut yang jawab suka bekel, berarti sama dong kalau begitu sama Aku...