Minggu, 05 September 2021

Hidden Love Language


Mungkin ini bisa dinamakan bahasa cinta walau tersembunyi alias hidden, tapi jelas banget kita bisa merasakanya. Tidak tersurat tapi tersirat dalam sebuah tindakan. Bisa antara pencipta dengan mahluk cipataanya, atau antara  mahluk hidup dengan mahlik hidup yang lainya. Aku pribadi pernah mengalami hal tesebut. 

 apa aja simak yu simak :


1. Nikmat Tuhan Mana Yang Engkau Dustakan
Allah berfirman dalam surat arrohman

            " Fabiayyi Ala Irobbikuma Tukadziban "
      Nikmat Tuhan Mana lagi yang kita dustakan 

Ini mungkin bahasa cinta dari Allah kepada umatnya. Sering sering bangeut kita lupakan ,he aku juga kadang sih teman-teman, lupa bersyukur akan nikmat Allah. Nikmat dari pencipta kita itu amat sangat luas , aku suka bilang sama diri sendiri selftalk gitu.

"Allah itu baik bangeut, kasih nikmat yang tak terhingga , tapi kenapa aku teh suka tidak bersyukur" . Bahasa cinta Allah untuk kita itu dengan memberikan nikmat yang luar biasa. Tinggal kita tunjukan dengan bersyukur dan bertaqwa kepada Nya. 

2. Sifat penyayang

Ini masih versi aku ya , sifat penyayang yang seseorang miliki itu merupakan ungkapan dari bahasa cinta yang tersembunyi. Contoh misal : Kita menyayangi saudara , teman ,rekan kerja walaupun tidak kenal tapi kita berikan kasih sayang kita sama mereka. Jelas Allah kasih kita predikat Manusia Adalah Mahluk sosial. Ada untuk mengasihi,saling menyayangi saling menolong. Ini wujud bahasa cinta yang tersembunyi bener engga sih ,aku sih iyes hehe. 

3. Doa yang tersembunyi dari seseorang

Duh ,bahagia bangeut seperti nya jika kita mendapatkan doa dari seseorang. Dan doa itu tanpa kita ketahui. Apa lagi doa tersebut baik ,itu amat sangat luar biasa kan. Bahasa cinta yang tersembunyi terwujud dari mendoakan seseorang tanpa diketahui orang itu. Ini luar biasa sekali menurut aku. Orang dengan tulus mendoakan hal-hal baik  terhadap seseorang.

Ini hanya berdasarkan pengalaman dan persepsi penulis mengeni bahasa cinta yang tersembunyi ya lentiku. Oh iya tulisan ini colaborasi bulana  bersama teman-teman Bandung Hijab Blogger. 



1 komentar:

  1. Yang terakhir tuh bahasa cinta idaman banget nggak sih....semoga ada yang begitu sama aku

    BalasHapus

Azalea Deep Hydration Rose

S elamat siang lentiku, apa kabar hari ini setelah ratusan kali PPKM hehe semoga sehat selalu ya guys. By the way siapa disini yang selalu n...