Selasa, 16 Februari 2021

Ngemil Sehat With Slim Fit

Siapa disini yang suka bangeut ngemil ? 
atau sebaliknya  ngejauhin ngemil karena phobia naek berat badan? 



Boleh jawab salah satu diantara kedua pertanyaan diatas , enggak harus dua duanya kok. Sebelum masuk ke session pembahasan ngemil , aku sendiri perlu mengingatkan informasi tentang jadwal makan yang baik. Tiga kali sehari memang di anjurkan , minimal 2 kali juga bisa, simak sebentar yuk info penting jadwal makan kita : 
  • Sarapan , kurang lebih kita biasa lakukan di pukul 6 -7 pagi . Selamat yang sudah sesuai jadwal pertahankan, yang belum silahkan menyusul ikuti jadwal sarapan yang baik . Agar supaya kita punya asupan energi yang baik untuk melakukan aktivitas kita . 
  • Makan siang , kurang lebih pukul 12-13:30 , jangan sampai diabaikan. Makan nasi kalau perlu biar kita punya cadangan energi tambahan setelah sarapan. Remainder untuk yang punya Maag atau sakit lambung ,makan nya tolong dijaga ya. 
  • Makan Malam , point terakhir ini optional  , maksimalkan sampai jam 19.00 malam. Sesuai kan dengan kebutuhan , jangan terlalu sedikit karena khawatirnya nanti tengah malam terbangun karena perut lapar. Juga jangan terlaku overload , nanti pencernaan kita malah terganggu 
Ini sebatas anjuran dari dokter, karena kondisi dilapangan mungkin tidak seteratur diatas. Mungkin ada sibuk nya luar biasa sehingga untuk jadwal makan saja sulit, atau ada juga  ada yang mood makannya sedang tidak bagus, itu semua  dapat mempengaruhi  jadwal makan. Kalau sudah terganggu jadwal makanya ,akan sangat tidak baik untuk tubuh kita . 

Tell about ngemil , ini juga mesti punya jadwal  ternyata . Jam berapa aja sebetulnya bagusnya kita  ngemil ?kemudian apa aja yang boleh buat kita konsumsi ketika ngemil . Baiknya memang konsultasi dengan dokter, do and don't nya biar terarah. Sembarangan ngemil juga tidak bagus untuk tubuh kita. Informasi tambahan , kalau di Indonesia kan ngemil ya namanya, kalau di Italia itu namanya Merenda  , ini kebiasaan makan sebelum makan utama, kira-kira jam 9-10 siang dan pukul 3 - 4 sore. 

Aku lagi suka ngemil Slim Fit nih, dua rasanya bikin aku jatuh Cinta bangeut . Rekomendasi untuk ngisi waktu ngemil lentiku , ngemil di rumah atau di kantor juga bisa. Ada dua varian rasa  Raisin Cinamon dan Dark Chocolate , ini memang cemilan untuk diet , tapi rasa seperti cocokies pada umumnya. Memiliki mixed grains yang bagus bangeut , oat dan quinoa. Per package nya juga hanya 90 kalori, ini  nyemil sehat namanya, makan tiga cookies , biar nanti ketika  makan utama bebas binge eating atau makan berlebih. 


12 komentar:

  1. Yang varian dark choco menggoda banget nih! Jadi pengen ngemil sehat tanpa takut gendud

    BalasHapus
    Balasan
    1. dua dua nya enak ko , yang cinamon atau dark chocolate

      Hapus
  2. Pengen beli deh soalnya aku lagi diet nih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe , teteh lagi engga diet sih, buat yang diet ini rekom sih

      Hapus
  3. Happy banget yaa bisa ngemil tanpa takt gendut

    BalasHapus
  4. Wah kalo bahas masalah cemilan mah pasti langsung kepo dan penasaraaaaaan, buat bumil aman ga yaa haha

    BalasHapus
  5. kalo ngemil sehat gini mah aku setujuuu, bisa bebas ngemil tapi berat badan ga naik jauh haha

    BalasHapus
  6. jadi pengen coba udah ada ga ya diindoapril

    BalasHapus
  7. Kalo busui boleh nyoba ini enggak yaa?busui bengkak bgd nich 😖

    BalasHapus
  8. Jadi merasa dicolek buat olahraga dan jaga makanan lagi nih 🤭 Belakangan ini makan agak sembarangan soalnya..

    BalasHapus

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...