Selasa, 23 Juni 2020

Because They are Have Similar Function


Hai lentiku,,



Sudah bulan Juni lagi ya , apa kabarnya nih? Bersyukur keadaan sudah membaik. Semoga terus membaik , yang sakit lekas sembuh. By the way bulan Juni Bandung Hijab Blogger kasih tema Make up Dupe nih. Awalnya memang kurang paham , dijelaskan lah sama adminnya, baru deh Aku sedikit faham.  Bicara soal make up memang luar biasa perkembangan nya untuk saat ini. Sangat memperhatikan sekalu kepuasan pelanggan, berbagai penelitian dilakukan agar produk tersebut bisa menjadi yang terbaik. Harganya jadi exlusive sudah pasti, karena prosesnya pun sangat excellent. Konsumen tidak akan segan membeli walau  harganya high , karena tahu produk itu bagus. Namun tetap harus bijak sebagai user, apakah benar produk mahal tersebut bisa memberikan apa yang kita harapkan. Tentunya keputusan nya ada ditangan kita sendiri sebagai user.

Banyak sekali sebetulnya make up yang memang punya kualitas tinggi  kemudian di bandrol harga tinggi. Saat ini bertebaran , apalagi kalau sudah di review beauty anthusias, kemudian happening dan akhirnya  langsung aja booming. Aku termasuk kalau beli make up , memang harus penuh pertimbangan , paling utama adalah fungsinya. Aku mau coba share nih make up  yang benar-benar aku liat fungsinya ketika beli, look below please :

  1. Pelembab / Moisturizer

Ini produk pertama yang memang harus ada di tas make up , disesuaikan dengan kondisi kulit aku.  Normal tapi kadang kering juga sih, oleh karena itu aku coba pilih kandungan yang sesuai kebutuhan kulit. Hadalabo jadi pilihan ku , kandungan nya sesuai kebutuhan. Varian yang aku pake Hadalabo Gojukyun , Ultimate Anti Aging Milk. Kandungan yang dibutuhkan kulit ada disini , Retinol, Collagen , AcHa ( Improved Hyaluronic Acid).  Banyak sebetulnya jenis pelembab yang lebih bagus , namun keputusan untuk memakai dikembalikan kepada kebutuhan kulit kita sendiri.

  1. Alas Bedak / Beauty Balm Cream

Cenderung kulit aku yang normal , agak kering harus pakai alas bedak dulu nih setelah pakai pelembab , biar nempel. Termasuk alas bedak aku coba pilih yang ringan , mengingat hanya untuk dipakai daily , jadi aku pilih yang harga terjangkau tapi tetap bisa jadi base yang cocok ketika aku pakai bedak. Wardah jadi pilihan ku, sebetulnya alasanya tepatnya aku tapi aku lihat  kandungan ya punya SPF 32 , dan perfume free. Ini makanya aku pilih wardah Beauty Balm Cream.

  1. Bedak

Bedak aku juga pilih Wardah, lightening loose powder ( bedak tabur). Sebetulnya biar ngeblend aja sama BB Cream yang aku pilih dari Wardah. Bedak sendiri sengaja aku pilih yang loose powder, biar ringan di muka.  Pengetahuan aku mengenai pemakaian make up memang kurang, sehingga aku pilih produk yang lebih familiar.

  1. Lipstick

Nah ini, salah satu item make up yang  harus ada di pouch. Beragam jenis lipstick sekarang memang sudah banyak sekali. Inovasi dari lipstick juga semakin berkembang , sampai sekarang kita bisa liat dari yang padat, sampai yang cair. Setiap merk yang ada memberikan kelebihan masing-masing. Namun kalau di liat , sama saja sebetulnya. menurut aku yang membedakan itu branding yang melekat.  Ini hanya pendapat aku saja ya , terlepas dari selera juga itu mempengaruhi. Nah untuk perona bibir yang aku pakai itu tetep wardah, aku pilih lip cream untuk sekarang , walau cepet ilang dari bibir itu  bagus menurut Aku. Mungkin merk lain menawarkan long lasting , aku prefer ke lipcream wardah tapi yang enggak long lasting.

Dunia permakeupan memang sangat seru sekali ya lentiku, tulisan ini kolaborasi Aku bersama teman-teman Bandung Hijab Blogger. Sharing Aku semoga bermanfaat ya buat lentiku.

8 komentar:

  1. Bedak wardah dulu andalanku saat remaja 😍

    BalasHapus
  2. Aku pernah pake juga bedak Wardah pas masih remaja..enakeun ya...😍

    BalasHapus
  3. Aku sepakat nih teh.. sebagai user kita mesti tetep selektif buat tau fungsi produk dan termasuk mana yang cocok dengan keadaan kulit kita. Mahal ga berarti pasti oke hasilnya.

    BalasHapus
  4. Waaah aku seneng pake bb cream wardah soalnya gampang diblend dan covernya bagus. Tapibpenasaran sama hadalabonya teh hihi

    BalasHapus

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...