Jumat, 18 Oktober 2019

Seharian Liat Komputer No Worry

Hai lentikuuuu


Ngalamin pusing hebat gara-gara liat komputer 10 jam ,Aku pernah lentiku. Kejadiannya Belum lama ini aku alamin. Sampai-sampai pulang kerja langsung tidur. Baru besoknya ke dokter diperiksain. Kata dokter otot mata kamu lelah terus kontraksi ke kepala. Makanya pusing hebat, intinya overload alias kelelahan mata aku teh.

Kerjaan aku emang seringnya liat komputer. Dari pagi ampe sore ga  berhenti. Saran dari dokter kemaren harus di aplikasaiin deh biar ga lelah mataku. Buat lentiku mau tahu saran dokter apa ajah biar kalau seharian depan Komputer No worry check this out : 

1. Setiap Satu jam sekali break dari layar Komputer

Nah ini penting bangeut, mata kita jangan terlalu diporsir. Tanpa istirahat terus menerus menatap layar komputer. Istirahatkan barang 5 -10 menit. Itu akan membantu mata kita fit kembali

2. Sering lah berkedip

Sering ngedip ya lentiku ketika lihat layar komputer. Biar tidak Lelah,  coba Lihat benda lain selain Komputer. Liat yang seger seger gitu, tapi apa  ya hahah bebasin.

3. Coba Atur setting layar komputer

Nah ini juga ga kalah penting. Aku pernah dikomplen sama anak IT di kantor soal setting layar komputer. Katanya layar Aku terang  bangeut lentiku. Brightnessnya too much buat mata lelah katanya. Coba setting yang standar biar enakeun katanya dilihatnya.

4.Olahraga mata

Coba matanya kasih olahraga. nengok kanan 8x,  nengok kiri 8 x,  lihat atas bawah 8x,  terus puter puter bola matanya.  Itu gunakan biar  Ptotong matanya regang setelah fokus habis habisan.

5 Sediakan obat tetes mata

Bukan buat sakit atau iritasi mata saja, obat tetes mata ada fungsi lain, yaitu buat mata jadi fresh.

6. Ready kacamata radiasi


Kacamatanya Alhamdulillah selalu ready, fasilitas dari  kantor hehe.

Mata kita itu aset yang diberikan Allah SWT untuk kita jaga. So jaga mata  kita sebagai slaah Satu wujud syukur kita akan anugerahnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...