Sabtu, 13 Juli 2019

MRT nya Indonesia.... 


Lentiku minggu kemaren tanggal  29 Juni itu hari Sabtu. Akhirnya libur hari Sabtu, temen dikantor ngajakin naek MRT di  Ibu Kota. Okehhhhh berangkatin ajah ya guys. Pulang pergi aja karena aku pasti ga betah. 

Akhirnya memutuskan naik kereta jam 5 subhi biar Di Ibu Kota seharian. Selain tujuan utama naek  MRT kita mau liat PRJ (Pekan Raya Jakarta) dan Monas. Katanya body shop  discounts 70%. Banyak emba-emba guys pastinya. Alhamdulillah dapat tiket discountnan Hehe lumayan 40rebu from traveloka hemat hemat lumayanlah. 

Memang cape pulang pergi Bandung Jakarta cape tapi da tidur Di keretanya jadi gapapalah.  Aku sharing aja buat lentiku kalau mau naek MRT dibawah ni step step-by-step Nya ya Check this out :

Bandung - Jakarta 

Perjalanan menuju ke  Jakarta sebetulnya bisa pake apa aja, bis, travel, kereta api, Kalau Aku milih kereta biar enak tidur Heheh.  Kelas Bisnis aku pilih biar enakan dikit, dan belinya bisa online jadi mudah bangeut. Stasiun Bandung -Gambir itu tujuan nya. 

Bundaran HI 


Ini merupakan Muara MRT ,bisa disebut stasiun awal atau bisa juga disebut stasiun akhir. Dari Gambir menuju Bundaran HI kurang lebih 15 menit, note kemarin ga macet jadi Cepet. Bundaran HI pilihan pertama kitta starting buat naek MRT. 

Bagaimana Cara Naik MRT 

a.  Pertama kita harus punya Kartu E money 


Bagian Dalam MRT


Tidak ada pembayaran tunai kalau mau naek MRT . Jadi lentiku harus bayar diloket stasiun kemudian dapat kartu ,baru bisa jalan. Pembelian Kartu pertama kita wajib deposit 15000 kemudian ditambah tujuan rute kita kemana ,itu bayar diloket debelum masuk kereta cepat MRT. Kartu yang kita beli bisa dikembalikan plus refunduang 15000.

Kartu MRT Single Trip
Ada dua Kartu yang dtawarkan single trip dan multiple trip. Perjalanan single trip Itu byarnya 15000 ditambah ongkos jalan menuju stasiun berikutnya. Kalau mau lanjut stasiun berikutnya kita bayar lagi sesuai ongkosnya gitu. Multiple trip kita bayarnya 25000 diawal yang aku denger ini free ampe stasiun manapun. Kalau lentiku mau isi ulang tinggal ke Mesin refill bisa uang kertas atau uang koin. Nanti ikutin aja istruksi mesin sampai selesai. Kartu MRT boleh disimpan dan boleh dikembalikan, kalau mau disimpan berarti tidak ada refund ya. 

Berhubung aku punya E-money Mandiri edisi avenger jadi ga begitu pusing, tinggal tap tap  dan kemudian saldo berkurang.  Pokonya lebih gampang pake uang elektronik kalau naek MRT. 

B. Rules naek MRT

Ketika naik perhatikan do and don'tnya. Mrt ini public transportation harus dijaga dengan cara tidak buang sampah di dalam kereta, dilarang bawa makanan dan minuman ke dalam MRT, budayakan antri, dahulukan yang hendak turun.



Perhatikan rute stasiun khawatirnya kalewat. Itu rules ketika kita ada  didalam MRT.

Perhatikan rute stasiun jangan sampai kalewat ya lentiku. Aku ksih nih rute satsiunnya Biar ga lupa. Rules diluar juga ketat lentiku, pas kemaren aja kaget Sama security banyak yang ditegur karena bersandar di sekat kereta Hororrrrr ya,  Kalau di luar boleh cek gambar dibawah  do and don'tnya  :



Semoga informasi diatas bermanfaat ya lentiku. Mencoba hasil karya anak bangsa senang sekali.Akhirnya Indonesiaku punya modalnya transportasi yang Keren. Semoga ini ada juga di provinsi-provinsi lainya yang ada di Indonesia.

Yuk cobain... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...