Senin, 01 Juli 2019

MEDICAL CHECKUP DI KANTOR



MEDICAL CHECKUP DI KANTOR


Dua bulan kemarin dari kantor ada medical checkup alias medcheck rutinan. Alhamdulillahnya memang gratis. Agenda rutinan dari kantor untuk karyawan agar selalu aware untuk kesehatan. Laboratorium  Pramita jadi pilihan untuk medcheck nya. Sehari sebelum medcheck memang diwajibkan puasa kurang lebih sepuluh jam. Agar kita mendapatkan urine yang nanti ketika di check itu jelas hasilnya kita ada minus dalam hal apa , entah itu gula darah , koles terol , asam urat , dan sebagainya. Berikut rangkaian medcheck yang kita ikuti selama satu hari .

1.Resgitrasi karyawan 
      Penting bangeut ini registrasi untuk dapat nomor antrian medcheck. Karena tempat medcheck nya di kantor  otomatis kita harus registrasi untuk dapat nomor antria, dengan maksud biar tertib lentiku.

2. Ambil darah dan ambil urine
Step kedua kita langsung diambil darah oleh petugas , kurang lebih 100 ml kemudian disimpan an nama kita. Setelah selesai kita harus ambil urine kemudian masukan dalam tabung urine yang sudah diberi  nama kita. Setelah itu silahkan buka puasa ,  makan dan minum.

    3. Tes mata
Sesi ini kita di tes mata , seberapa jelas jangkauan mata kita untuk membaca . Mata kita di tutup giliran , yang pertama kanan, kemudian kiri. Petugasnya akan menuliskan laporan jangkauan mata kita melihat huruf. Nantinya ketahuan mata kita ini kondisi nya bagaimana. Minuskah, pluskan, silindriskah semuanya akan terreport di hasil medchek.

   4. Tes berat badan dan tinggi badan
Ini tidak boleh kelewat berat badan kita perlu di control. Jangan berlebihan atau kekurangan . ini juga nantinya akan ada hasilnya  di report medcheck.

5. Electrocardiography
Ketika tes ini aku tanya sama petugas pemeriksanya , fungsi tes ini untuk apa . Ternyata fungsi tes Electrocardiography atau sering kita sebut ekg adalah untuk mengevaluasi fungsi jantung.  Agak ribet karena kita harus menempelkan alat ekg tersebut ke tubuh kita , dari badan , tangan sampai kaki. Alat nya dingin  lentiku karena terbuat dari stainles. Kita diintruksikan tarik nafas panjang akar terecord dalam alat ekg. Ingat jangan bergerak nanti hasilnya ga keluar dan nanti di tegur petugasnya upssss.

6. Konsultasi Dokter Umum
Konsultasi dengan dokter umum adalah sesi yang paling aku tunggu. Kita sharing namun sebelum sharing kita diperiksa tensi darah, detak jantung , mulut, gig, telinga. Itu semua diperiksa sama dokter umum sebelum konsul. Kalau aku pasti sharing kendala yang dirasakan akhir-akhir ini. Sering masuk anginlah , sering sakit badan lah semua aja aku tanyain. Biar nanti direport medcheck dokter umumnya kasih rujukan apa yang harus kita lakukan  untuk menjaga kesehatan kita. 

Diatas merupakan rangkaian medcheck yang luar biasa, hasilnya itu kurang lebih satu minggu baru bisa diambil. Bisa lihat dibawah tapi hasil photonya sudah aku edit biar tidak disalah gunakan hehe.
Hasil medical checkup bisa lihat dibawah ya lentiku :
Rangkuman Medical Check Up

Ini merupakan hasil medchek aku lentiku, halaman pertama, yang meresum semuanya. Mulai dari hasil laboratorium, non laboratorium dan pemeriksaan dokter umum. Hasil laboratorium hematologi, Urine, Lipid profil, dan Fungsi Ginjal. Non laboratorium itu ECG. Aku Kolestrerol sedikit meningkat lentiku Syedihhhh.


Dalam hasil laboratorium ini kita akan melihat hasilnya. Cara mendeskripsikannya lentiku harus tahu apa yang diperiksa itu ada dikolom pertama. Pada kolom kedua Itu merupakan hasil pemeriksaan. Kolom ketiga merupakan rujukan atau standar tingkatan baiknya. Jadi kalau hasil pemeriksaan Lebih kecil atau lebih besar dari standar rata-rata Itu kurang baik lentiku. 
Harus dalam range standar ya.

Curhat sedikit aku kena dikolesterol, Gigi dan Mata. Kolestrerol aku sedikit meningkat heheh Yasudah kuobati, Mata harus pake kecamatan nih,syedih dan gigi harus dimakan cabut guys because bolongnya nambah.

Yes lentiku itu yang bisa aku sharing, Semoga bermanfaat ya..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...