Jumat, 26 Agustus 2016

Box Care atau p3k




   KOTAK P3K

     Dulu bangeut jaman smp join di Palang Merah Indonesia,seneng banget. Pengalaman pertama,ilmu baru mengenai bagaimana cara kita menolong seseorang ketika seseorang tersebut mengalamai kecelakaan. Saya menyebutnya Ilmu menolong orang. Sedikit rancu tapi Saya memaknai nya begitu. Ini termasuk extrakurikuler tidak wajib namun akan nilai yang muncul di raport. Udah ah falshback nya lupa lupa ingat masalahnya.  Menolong itu adalah tugas seluruh umat manusia di muka bumi ini siapapun lentiqu , dimanapun lentiqu berada , ketika bisa diberi kemampuan menolong , jangan menolak , jangan sungkan dan jangan bilang tidak. Karena itu sudah menjadi kewajiban. 
        Ada hal kecil yang ingin Saya sharing untuk lentiqu , mengenai kotak P3k. Ini barang memang kecil , mungkin orang-orang disana lupa sama kotak kecil ini. Namun manfaat nya pasti banyak. Ada enggak diantara lentiqu yang punya kotak P3K di rumah , atau di kantor. Penting banget ya lentiqu kita nyediain si box care ini. Tak perlu lengkap sekali , minimal kayu putih, perban, plester , paracetamol, pembalut, rivanol. balsem harus ready , sebentarrr ini lengkap bangeut ya ,,, versi Saya soalnya heheheh . Karena pengalaman pribadi bangeut , dikantor aja suka ada kaya yang nanya punya pembalut engga? Punya kayu putih enggak ? punya plester ga buat luka , punya betadin engga,,, tapi pas bilang ga ada kan sedih ga bisa nolong.
         Intinya penting sekali ya ada kotak P3K di manapun , simplenya untuk melakukan tindakan pertolongan pertama sama yang membutuhkan.
untuk melakukan tindakan pertolongan pertama sama yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...