Sabtu, 18 Juni 2016

Masjid Jammi Ar-Rahman

6 juni 2016 

Hari pertama kita semua umat muslim di didunia melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1437H. Tepat 5 juni  2016 malam pertama melaksanakan shalat sunat tarawih. Ada yang tidak biasa di shaum Ramadhan taun ini. Kita warga Cibaduyut tepat nya Cibaduyut Cikamandilan kelurahan cibaduyut kecamatan bojongloa kidul RW 03 . 

Tahun-tahun sebelumnya kita berjamaah di suatu mesjid kebanggaan kami warga Rw 03'Cibaduyut. Masjid sederhana  ditengah-tengah warga. Posisi masjid ini sedikit jauh dari jalan raya tepat nya ada di belakang dan lebih tepat nya berdampingan dengan dengan rumah saya .

Keberadaan mesjid ini ada semasa ibu Saya kecil. Karena beliau sempat bercerita menjadi remaja masjid yang aktip. Begitupun saya sedari kecil memang belajar mengaji disini yakni Mesji Jami Ar_Rahman. Ramadhan 1437 Hijriah ini akan sangat berbeda karena mesjid kami ini sedang dalam proses perbaikan yang sangat besar. Karena berdasarkan kelayakan agak sedikit membuat prihatin. Sehingga pemerintah dan warga memutuskan untuk merenov dengan tujuan jamaah di wilayah ini bisa menggunakan mesjid Ar_Rahman ini sebagai pusat kegiatan keagamaan untuk warga. 

Sementara ini untuk kegiatan shalat berjamaah kita dan kegiatan keagamaan lainya kita mendirikan aula darurat. Aula darurat yang dibuat oleh hasil gotong royong warga Rw 03. Alasan yang kami ketahui bahwa pembunganan mesjid ini akan memakan waktu yang lama. Karena pengerjaan ini sepenuhnya di lakukan oleh warga 03. Dibantu oleh tukang bangunan yang bukan dari ahli kontraktor ataupun ahli arsitektur. Selain itu sumber dana pun kita sekarang prioritas dana sumbangan masyarakat dulu. Sumbangan itu diserahkan kepada warga seikhlasnya dan semampunya.

Ada perasaan sedih,ada perasaan haru melihat ini semua. Sedih karena mesjid yang seedang kami bangun masih sangat kekurangan dana. Sedih nya lagi saya belum bisa berbuat banyak,belum bisa memberikan sumbangsih untuk pembangunan masjid ini.Rasa haru pun tidak akan terlupa karena tepat pada hari ini tanggal 18 Juni 2016 seluruh warga dikerahkan khususnya para kepala keluarga untuk membantu proses pengecoran ada lebih dari 50 kepala keluarga bergotong royong dalam kegiatan ini. Ada yang mengaduk ,estapet ambil air,estapet ambil adukan tanah,estapet naek tangga buat ngeratain bahan coran. SUBHANALLAH pemandangan ini . Semoga apa yang sudah dilakukan semua warga itu menjadi pahala.

Melalui tulisan ini saya bermaksud memohon doa agar pembangunan mesjid Jami Ar_Rahman kami di mudahkan dan dilancarkan. Seumpamanya dari seluruh pembaca mempunyai ide untuk pencarian dana  Saya mohon informasi.

BISMILLAH HIRROHMANIRROHIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pusing Mix and Match Warna Baju , Cobain pakai Colour Wheel

Siapa di sini yang kalau mau pergi , suka bingung cari baju ? bingung  mix and match warnanya juga ? aku juga sih  Color Wheel Kalau boleh c...