Rabu, 21 Oktober 2015

PEDULI DARURAT ASAP INDONESIA

Darurat Asap !!!!!
Ini merupakan sebuah bencana , kita tahu itu semua ulah manusia .Keadaan bumi kita ini sedang tidak sehat ,manusia bertindak salah sedikit pun akan mengakibatkan bencana. Bencana yang luar biasa merugikan seluruh mahluk hidup yang ada di muka bumi ini. Bukan saatnya  untuk kita saling menyalahkan.Mari kita coba cari solusi untuk hal ini agar bumi bisa layak huni .

Terkait hal tersebut Indonesia sedang mengalami sebuah bencana . Darurat Asap  yang disebabkan oleh kebaran hutan yang tiada henti akibat ulah manusia. Namun apa yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka disana ??dan jawaban itu adalah kita bisa melakukan sesuatu walau pun dari jauh.

Hari ini Saya  mendapat Broadcast Messenger yang dikirim salah satu contact , mengenai ajakan membantu korban bencana secara tidak langsung. Isi BC nya seperti dibawah ini  :

serempak tanggal 22 jam 11 siang.
  Mohon bantuan seluruh warga Indonesia: Tolong bantu saudara kita di jambi, riau dan daerah sumatra lainnya. Disana hanya tersisa 5% udara yang layak. Jarak pandang hanya 5 meter . Banyak balita menderita gangguan pernapasan. Kegiatan sehari hari terganggu . Siang seperti malam, dan  malampun  pekat. Status darurat asap pun diperpanjang . Ironis sekali,,,

Hanya dengan langkah kecil mari kita bantu mereka 

  Sediakan baskom air yang dicampur garam dan diletakkan diluar, biarkan menguap, jam penguapan air yang baik adalah sekitar pukul 11.00 s.d jam 13.00, dengan makin banyak uap air di udara semakin mempercepat Kondensasi menjadi butir air pada suhu yang makin dingin di udara.
Dengan cara sederhana ini diharapkan hujan makin cepat turun, semakin banyak warga yang melakukan ini di masing-masing rumah, ratusan ribu rumah maka akan menciptakan jutaan kubik uap air di Udara.

Lakukan ini satu rumah cukup 1 ember air garam, kamis tgl 22 Oktober 2015, jam 11 siang serempak..

Mari kita sama2 berusaha utk mnghadapi kabut asap yg kian parah ini..
Pesan ini adalah saran dari BMKG Indonesia

Mohon diteruskan..

Kita selamatkan nasib anak2,balita,ibu hamil yang sudah mulai terkontaminasi oleh kabut asap yang tebal.

Terima kasih - mohon teruskan ke semua teman dan kerabat 😇
Semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua.

@SaveWorld #Melawan asap.

Broadcast diatas bisa saja hoax. Tidak teruji secara ilmiah . Namun ketika melakukan hal tersebut diatas  , kita berdo'a kepada yang memiliki alam ini . Apabila Tuhan menghendaki itu terjadilah maka terjadilah Amin.

4 Daerah di Kaltim Nyatakan Darurat Asap dan Kekeringan  
Kabut asap yang menyelimuti Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 16 Oktober 2015. TEMPO/Uwidyanto

Saya hanya mengajak tidak ada maksud menyuruh atau alasan lain untuk hal ini . Kita perduli saudara kita mari kita bantu mereka dengan do'a dan hal kecil seperti ini.

Nuylentik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pusing Mix and Match Warna Baju , Cobain pakai Colour Wheel

Siapa di sini yang kalau mau pergi , suka bingung cari baju ? bingung  mix and match warnanya juga ? aku juga sih  Color Wheel Kalau boleh c...