Selasa, 04 Maret 2014

Se 10 Menit Saja

Sepuluh menit ??? 

Apanya yang sepuluh menit ... jawabnya adalah berdoa bersama di pagi hari :)

Asal lentiqu tahu ya , kebersamaan itu memang indah, berkumpul just doing simple thing 
that's beautiful. Memang disarankan sebelum melakukan apapun kita awali dengan berdo'a .
Jadi inget zaman duduk di bangku sekolah , kebiasaan ini jadi rutinitas sebelum memulai kegiatan belajar , sang Ketua Murid mempersiapkan serdadu kelas hanya untuk berdo'a " Sikap Berdo'a Mulai " dan seraya seluruh warga kelas pun sejenak menundukan kepala di atas kedua tangan yang dilipat rapi. Indah sekali bukan. Zaman sekolah pun berlalu dunia nyata depan mata , yakni dunia kerja . 
 
Pernah dengar quote ini ga ? sebelum kita melakukan hal besar alangkah baiknya hal kecil dahulu yang kita kerjakan #quotenoname , coba ingat-ingat yang ingat berarti ingatannya bagus, dan yang ga ingat berarti .. taraaaaaaa , just intermezo.

Pray Early In the morning jaman sekolah dahulu bisa kita bawa dan dijadikan kebiasaan di tempat lentiqu bekerja. Ini bisa dijadikan ajang kumpul selain meeting mingguan ataupun meeting bulanan, walaupun berkumpul disaat PEITM ( Prayearlyinthemorning , read ) singkat padat. Ini diharapkan bisa menjadi habit at work yang kontinyu. Mengapa demikian? karena, bisa memberikan banyak manfaat secara personal maupun team .
In my opinion sepuluh menit PEITM manfaat nya adalah :
1. Kita bisa mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta 
Sebelum memulai aktivitas kerja berdoalah sejenak mohon selalu di beri kelancaran dalam segala hal  terutama pekerjatan terlebih dahulu.
2. Kita bisa termotivasi untuk tidak datang terlambat ke kantor 
jelas 10 menit sebelum bekerja kan harus kumpul buat doa bersama .titik
3. Menunjukan kita sebagai karyawan atau officialy taat peraturan 
4. Ajang kumpul dalam arti positive
5. Bisa dapat sekilas Info atau update news dari atasan atau pun teman sejawat 

Baiklah diatas itu hanya beberapa manfaat sepuluh menit berdoa bersama sebelum memulai pekerjaan. Lentiqu bisa dapetin manfaat yang banyak dari kegiatan ini , dengan notes mau mengaplikasikannya sesuai tittle diatas. Tidak akan rugi kita kumpul 10 menit untuk berdoa bersama , yakin dan harus yakin .

Nuylentik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...