Kamis, 10 September 2020

New Normal Mode On



New Normal Mode On

New Normal,  ini jadi pase baru buat semua warga termasuk Aku. Awalnya asing bangeut,  sekarang harus terbiasa dengan kondisi New Normal . Maksud New Normal disini , kalau sesuai sosialisasi kita diharuskan mengikuti protokol kesehatan dikarenakan kondisi covid-19. Seluruh warga,  dan lapisan masyarakat pun diwajibkan mengikuti dan melaksanakan peraturan baru ini,  dengan harapan menekan seminim mungkin kenaikan angka positiv Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat. Lihat berita masih naik terus angka yang positiv. Apa. Kurang ya sosialisasinya, apa masyarakatnya kurang aware. Aku tidak bisa menjawab,  yang pasti semoga Allah selalu melindungi kita semua ya, Aamiin. 

Berbicara tentang New Normal, banyak perubahan yang kita rasakan.  Paling terlihat jelas adalah pemakaian masker. Ini jadi anjuran utama dari pemerintah. Tujuannya untuk melindungi diri kita dari serangan Covid 19. Aku pribadi pun sama beberapa kebiasaan harus ikut menyesuaikan.  Apalagi kebiasaan saat mau pergi, khusunya barang yang ada dalam tas. Nah Akuu ceritain dibawah ya,  coba aku sharing semoga bisa jadi inspirasi :



Hand sanitizer 

Sekarang ini jadi barang wajib yang harus dibawa, ketika mau pergi. Punya sendiri itu lebih baik menurut aku.  Ukuran yang aku bawa juga under 100ml jadi tidak berat kan ditasnya.  Dibanding pakai yang disediakan ditempat umum saran aku lebih baik bawa sendiri. Beruntung nya sekarang sudah banyak merk Handsanitizer. Sempat langka lho beberapa bulan lalu. Dikarenakan panic buyying melanda diawal pandemi ini, Handsanitizer  checklist. 

Masker 

Barang yang satu ini juga jadi barang yang bakalan di sweaping kalau lupa.  Jadi wajib pakai dan  aku selalu bawa ganti alias bawa dua.  Khawatirnya hilang atau jatuh dijalan atau bisa aja lupa. Jadi minimal bawa untuk ganti satu a. Jangan sampai pas mau masuk ke tempat tujuan diluar sana kita ditahan diluar gara-gara tidak pakai masker.Walaupun pake masker itu sedikit tidak nyaman, harus dibiasakan untuk. Mencegah itu lebih baik dari pada nanti tertular. 

Tisu Basah dan Tisu kering 

Tidak kalah penting, sepertinya new normal itu kita benar-benar dituntut self service banget, Semuanya harus hati-hati. Tissue ini salah satu kebutuhan perempuan yang paling urgent. Wajib ada,  entah itu di tas ataupun di dalam ruangan. Wajib pokoknya, enggak boleh absense. 

Barang-barang diatas memang sudah familiar ada ditas aku. Masker aku pakai karena aku motoris,  handsanitizer karena sering pegang ini pegang itu,  dan tisu pun as always harus ada dan dibwa kemanapun.  Perempuan pasti aware urusan ini, kalau laki-laki entahlah.  Satu lagi yuk sama-sama saling mengingatkan semua,  kuta harus patuhi apa yang diintruksikan. Agar Covid-19 ini tidak terus menyebar di Indonesia. 

Dear all,  tulisan ini kolaborasiku bersama teman-teman Bandung Hijab Blogger. 

20 komentar:

  1. New normal jangan sampai lengah, perlengkapan harus terus dibawa ya

    BalasHapus
  2. Penting banget nih mbak alat perang yang wajib dibawa saat new normal seperti sekarang��

    BalasHapus
  3. Ini semua udah jadi barang wajib yang gak boleh ketinggalan, sama kaya ga mungkin keluar rumah tanpa handphone ya kan..

    BalasHapus
  4. NEw normal kita, penting banget bawa barang-barang tersebut kemanapun ya kak. Kalau punya 3 tas berbeda, maka isi dengan hal yang sama wkwkw

    BalasHapus
  5. Aku plus bawah sabun hehe.. soalny terkadang d beberapa tempat jarang nyediain sabun d wastafel

    BalasHapus
  6. Sekarang masker sudah jadi kebutuhan ya, bahkan dalam sehari bisa pakai lebih dari 1 masker. Setidaknya ini jadi upaya kita melindungi diri dan orang lain ya.

    BalasHapus
  7. Intinya mulai dari diri kita sendiri,, semoga orng lain terinspirasi

    BalasHapus
  8. Emang niy masker, hand sanitizer dan tissue adalah benda yang wajib kudu harus ada di dalam tas kita saat bepergian

    BalasHapus
  9. Sebelum ada kata new normal, sebagai emak-emak sosial lalala alias tukang bolak balik anter anak, hand sanitizer sama tissu basah udah pasti ada di kantong mamak. Tetap jaga kesehatan ya...

    BalasHapus
  10. Beber bgt teh, hand sanitizer mending bawa sendiri, dan lagi bawanya juga garepot kan, masih ringkas lah di tas 🤗

    BalasHapus
  11. Emang harus banget siaga 45 ya teh. Kalau bukan kita yang sayang sama diri sendiri siapa lagi.

    BalasHapus
  12. bener banget 3 benda itu penting banget ditas kita

    BalasHapus
  13. Hihi sama teh, aku jg selalu bawa barang" itu, masker, handsanitizer sm tisu sih penting banget klo kemana"

    BalasHapus
  14. barang barang ini sekarang jadi bawaan wajib kalo pergi dan di tas selalu ready karena emang manfaatnya juga banyak

    BalasHapus
  15. Hal yang selalu harus di bawa ni saat Pandemi kni

    BalasHapus
  16. Iya, aku pun sekarang jadi suka bawa2 masker cadangan. Satu dipake, satu lagi disimpen di tas. Apalagi kalau pas bawa anak, suka nyimpen dimana aja dia mah. Trus ilang. Heuheu.

    BalasHapus

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...