Selasa, 28 Juli 2020

New Normal, New Activity

Bulan mei lalu  aku resign lentiku sampai sekarang  memang belum dapat lagi,  it's  okay not tobe  okay. Oops itu mah judul drakor yang lagi happening. Aku bisa faham kondisi ini ,apalagi belum sepenuhnya normal.  Banyak perusahaan pun belum running kembali.  Semoga cepat selesai   ya,dan segera kembali normal. 

Setelah kita disarankan selft quarantine, pemerintah  pada awal juli kemarin mengumumkan kita harus bisa beradaptasi dengan kehidupan baru atau new normal  walaupun ancaman pandemic covid-19 masih belum hilang sepenuhnya. New normal yang dimaksud kegiatan kita setelah masa pandemic harus benar-benar di perhatikan protectionya.  memakai masker,  jangan lupa selalu cuci tangan,  dan jaga jarak. Harus mulai dibiasakan ya lentiku,  agak sulit sebetulnya namun kita harus tetap melaksanakan protokol yang di intruksikan pemerintah. 

Basicly Aku itu termasuk orang yang aktiv, ga bisa dieum. Terasa sekali ketika masuk kondisi pandemic sampai new normal seperti saat ini. But it's no matter, walaupun lagi jobless , Aku harus mencari  kesibukan yang bermanfaat. Agar enggak galau permisa di masa new normal ini tujuannya. Baiiiiikk, kita kembali ke topik ya. Berhubung aku belum apply lamaran lagi aku pilih beberapa kegiatan,  aku coba jabarin dibawah ya siapa tahu bisa jadi inspirasi buat lentiku untuk mengisi kegiatan di masa new normal simak yu :

1. Kelas menulis online 

Kelas menulis online aku ambil jadi kegiatan aku dimasa new normal. Sengaja aku ambil karena aku ingin mencoba mencari tahu lebih banyak ilmu atau teknik nulis , aku coba fokus di genre fiksi. Berdasarkan tes aku condong ke fiksi aapalagi cerpen. Aku suka nulis cerpen tapi enggak pernah action. Dikelas belajar online tidak ada tatap muka , hanya belajar di Whatsapp group dan di grup telegram. Ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Materi semuanya soft file,  berbasis daring. Lagi musim kan sekolah dari sd ampe kuliah pun online. Jadi aku gak salahkan ambil kelas menulis , semoga bisa mengehasilkan karya  yang bermanfaat buat lentiku. Mudah-mudahan bisa segera menulis lagi, ditunggu ya cerpen aku,coming soon.

2. Kelas bisnis online 


Jadi entreupeuner kayaknya turunan ibu , memang sudas mendarah dadagi sepertinya hehe,  seneng jualan tepatnya. Kedepannya memang ingin punya bisnis online sendiri, enggak jadi dropshiper atau reseller lagi. Mumpung ada waktu ya,  aku sempetin belajar bisnis lagi ,tapi yang real dari pelaku usaha. Alhamdulillah banyak bangeut yang mau berbagi ilmu mengenai bisnis online. Kalau belajar kelas bisnis yang ini aku ambil 3 channel . Semuanya ttiktoker ,influncer,  dan pelaku bisnis juga lho, kata beliau beliau tukang dagang hari gini ga punya tiktok haloooooooo.  Belajar nya memang sistem berbagi pengalaman, karena kalau di compare  sama teori butuh waktu 4 semester. Akan aku aplikasikan ketika punya bisnis online ku jalan. Aamiin

3. Belajar jadi Conten Creator di Youtube 


Bukan ikut ikutan sebetulnya, namun belajar dengan tujuan kelak bisa berbagi pengalaman youtube, jadi tidak  asal upload video.  Ternyata Behind the scene nya memang luar biasa. Tidak semudah yang saya bayangkan. Bagaimana preparenya,  producing , editing video biar jadi bagus memang harus punya soft skill khusus.  
Ternyata ada ilmunya,  ada trik nya ,ada tipsnya. Bagaimana kita bisa jadi partner youtube itu ada syarat yang berlaku. Kemudian ada rules do and don't nya juga.  

Kebetulan  ada waktu aku bisa isi dengan kegiatan diatas. Bukan hobby tapi tepatnya kegiatan yang bisa aku ambil untuk mengisi disaat  new normal seperti ini.  Ketika mau keluar walaupun dengan proteksi expert tetap saja kita khawatir.  Better nya dirumah,  isi dengan kegiatan yang produktif. Tulisan kali ini merupakan collaborasi aku bareung Bandung Hijab Blogger. Semoga  yang aku tulis diatas bisa bermanfaat ya. 
See You lentiku.

15 komentar:

  1. Kereen....meski di rumah tetep harus produktif yes. Mengisi waktu dengan menemukan hobi baru yang bermanfaat. Cakeppss

    BalasHapus
  2. Mantabs banget siy beb, semangat belajar tinggi niy demi masa depan cerah ceria bahagia makmur jaya 😍🥳 pokoknya tetap produktif biarpun dari rumah yaa 😍

    BalasHapus
  3. wah keren semangat belajarnya tinggi banget nih Ka..hehe.. Enaknya sekarang tuh belajar bisa dari rumah yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung nya Udh bnyk fasilitas yg support teh

      Hapus
  4. Aku juga belajar kontrn kreator teh ... Susah2 gampang yaaa hihii

    BalasHapus
  5. Sebuah penemuan keren di masa pandemi. Membangung skill... Keren sekali

    BalasHapus
  6. Semakin produktif dimasa pandemi ya teh

    BalasHapus
  7. Memang harus bisa melihat peluang ya saat kondisi begini. Semoga Kita tetap produktif, ya. Sehingga bisa terus bertahan dalam kondisi apapun😊

    BalasHapus
  8. Keren banget bisa makin produktif dan nambah ilmu ya teh..mantapp

    BalasHapus

Azalea Deep Hydration Rose

S elamat siang lentiku, apa kabar hari ini setelah ratusan kali PPKM hehe semoga sehat selalu ya guys. By the way siapa disini yang selalu n...