Senin, 12 Januari 2015

Trip Yogyakarta

YOGYA I LOVE YOU 

Ini trip ke  ketiga nih barengan teman-teman di kantor , ya ala-ala backpacker . Kami mencoba trip without travel. Seru itu pasti karena semuanya kita rencanakan dan laksanakan hanya kami dari kami dan untuk kami.  Trip kali ini ke Jogya karta , buat Saya ini yang ke dua , setelah 9 tahun yang lalu di zaman Sekolah Menengah , yang memang mewajibkan study tour. Semuanya sudah diatur panitia pelaksana sekolah , kita yang tinggal makan, tidur jalan-jalan akhirnya.

Bukan study tour kalau trip kali ini , tapi memang mengisi liburan akhir tahun. Setidaknya ada holiday dikit setelah rutinitas kita bekerja dikantor .Transportasi yang kami gunakan yaitu kereta api. Terjangkau kalau menurut kami , karena tersedia kelas ekonomi , bisnis, sampai exsekutif. Kami lumayan beruntung karena tempo hari kita beli tiket kereta api masih dapat subsidi dan untuk tahun 2015 ini subsidi di tiadakan, beruntungkan??? Liburan ala backpacker seru sekali .

Mau coba backpacker ke yogya ala kami nih  aku coba kasih arrow sign nya :

Stasiun Lempuyangan
06122014
Pertama kami memutuskan menggunakan kereta api , kelas ekonomi untuk pergi. Terbilang murah sekali only  Rp. 50.000, dan untuk kembali ke Bandung kami pilih kelas bisnis, kisaran harga per November 2014 Rp. 199.000. Ini harus jauh-jauh hari karena tiket bisa saja habis terjual. Kemudian kenapa kami pilih kelas ekonomi , ya kita berhemat sedikit , supaya bisa bawa oleh-oleh banyak begitu maksudnya. Tiket ekonomi KAHURIPAN start di station Kiaracondong –Lempuyangan . Pergi jam 20.00 – 04.30 WIB. Kembali ke Bandung di jam 08 .00 – 16.00 dari Station Tugu-Stasion Bandung.

Kedua  Sesampainya di lempunyangan jam 04.20 kami keluar stasiun , dan mencari mobil omprengan untuk mengantarkan kami ke jalan Malioboro . Tepatnya untu mencari penginapan, Satu tips juga penginapan ala backpacker bukan seadanyaa tapi nyaman dulu . Bisa jadi referensi di jalan Sastrawijaya itu terbilang terjangkau juga, mungkin lentiqu ada referensi lain juga boleh . Bersih , nyaman , dan terjangkau itu aja prinsipnya. Haiiii Yogyakarta J

Losmen PJA Sosrowijayan
Tipe Family 

Ketiga , masih hari yang sama tanggal 6 Desember 2014 . Kami belum bisa checkin karena peraturan ya memang harus jam 12;00 sampai 13;00. Namun karena lobby yang kuat dari salah satu rekan kami ternyata bisa titip barang , kunci dibawa namun checkin bisa siangnya . Good Job!!

Keempat ,Sembaring nunggu hotel mengijinkan masuk kami sarapan di pelataran Jalan Malioboro, adem tidak banyak kendaraan, hanya embo julan gudeg, dan tukang delman. Ini juga amat sangat terjangkau, harganya cantik sekali. Kami pun suka.  Sambil berbicang sarapan pagi , planning hari ini  yakni pasar bringharjo, menuju candi prambanan , keraton ratu book , keraton kesultanan, pusat pembuatan via, sama taman pelangi.

Pasar Bringharjo jelas kita belanja batik. Batik dengan harga terjangkau juga , masih di Jalan Malioboro, menuju nya bisa menggunakan becak , atau andong.
Candi Prambanan
Keraton Ratu Boko
View Keraton Ratu Boko
Candi Prambanan , Menuju kesana kita menggunakan bis Trans Yogya , haltenya dekat Malioboro , hanya 10.000 rute prambanan kurang lebih 1 jam . Di Candi prambanan ada paket plus Menuju Keraton Ratu Boko,Good Destinasi 

   
Keraton Ratu Boko

Malioboro 

Keraton Kesultanan  kita hanya lewat aja karena udah sore begitu ,  dan hujan deras .Kami langsung melanjutkan ke pusat pembuatan via. Kemudian belanja  oleh-oleh deh .

Taman pelangi , ini yang unik ada nya Cuma malam hari , itu juga hanya sebentar, dikejar waktu .


Liburan ke Yogyakarta menyenangkan , apalagi ala backpacker seru, bingung-bingung semua, ketawa-ketawa semua. Trip ke Yogya ini sekalian nengok teman yang pindah dari Bandung ke Yogya ,   sekalian silahturahmi . Beautiful J

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Azalea Deep Hydration Rose

S elamat siang lentiku, apa kabar hari ini setelah ratusan kali PPKM hehe semoga sehat selalu ya guys. By the way siapa disini yang selalu n...