Senin, 01 September 2014

Keep U're Database

Belum lama ini saya baca mengenai kejahatan mengenai penggunaan database seseorang, ckckck ,,,
terulang lagi dan terulang lagi .

Memang nya tindakan kriminal apa lagi ya ??? 

Jadi begini lentiqu , mengenai keep data base you are self sempat saya menyinggung , bahwa data diri kita harus kita dijaga baik-baik. Walaupun tulisannya belum saya publish ( maaf ya ).  Mengapa kita harus menjaga data diri kita baik-baik ,? karena kalau dijabarkan kerugian wuihh bejibun. Kemudian data diri yang mana yang mesti di jaga , ok saya resume , KTP, SIM, NPWP, KARTU KELUARGA, PASPOR, SURAT NIKAH , AKTE KELAHIRAN , IJAZAH KELULUSAN , NOMOR TLPN sepertinya segitu deh lingkup sedikit pribadi . Jaga baik-baik database lentiqu masing-masing supaya tidak disalah gunakana ( abuser ) . Karena pasti kita yang merugi . Sudah banyak kan kejadiannya . Minta contoh ?? yang simple tapi amat sangat merugikan itu ada nya penawaran by telepon kaka. Nah itu dapat dari  nama itu no telepon .Bingungkan , tiba-tiba krang kring telepon kita ada yang nawarin asuransi, penjualan produk dan macam-macam jenisnya . Itu contoh ringan ada yang lebih berat , mungkin lentiqu bisa browsing karena menyebutkan link nya i don't have permission. Terganggu pasti , oleh karena itu please keep you are database.
Pokonya jangan sembarangan , tidak buang sampah saja yang tidak boleh sembarangan hal dibawah ini pun patut di perhatikan : 
Jangan sembarangan kasih no tlpn di tukang pulsa
Jangan sembarangan potocopy data-data pribadi kita 
Jangan buang sembarangan data pribadi yang rusak sekalipun 
Jangan sembarangan kasih photocopynya 

Sebetulnya tidak baik berprasangka buruk , tapi kita harus sedikit hati-hati ya , karena diluar sana yang hebat berkeliaran. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asus Zenbook Pro 14 Oled ( UX6404 ) Laptop Para Creator Profesional

Asus Zenbook Pro 14  Oled ( UX6404 ) adalah paket lengkap untuk kamu seorang kreator yang kreatif dan imanjinatif. Launching pada awal   tah...